Laman

Monday, October 30, 2017

Kemudahan Berbelanja Di Honestbee



Halo Bu-ibu selamat pagi, siang, sore. Apa kabar semoga sehat selalu ya, kali ini saya mau membahas tentang hobi kita bu-ibu yaitu belanja. Ada kebutuhan pokok yang wajib kita sediakan untuk keperluan di rumah seperti sembako, perlengkapan mandi dan mencuci. Biasanya 2 minggu sekali saya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tapi terkadang saat akhir pekan, saya dan suami masih ada kerjaan lain seperti suami ke bengkel atau saya ada acara di luar. Sehingga berbelanja jadi tertunda, saya memang sering belanja kebutuhan rumah tangga bareng suami karena bisa diantar, jadi saya ga repot bawa belanjaan yang terkadang lumayan berat. Tetapi sekarang ada Honestbee, sebuah aplikasi layanan "grocery delivery" yang bisa membantu saya berbelanja bulanan. 

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan Honestbee, seperti di bawah ini:

1. Berbelanja sambil santai di rumah 

Sistem Honestbee sama seperti ketika kita berbelanja online. Bedanya Honestbee khusus untuk berbelanja di toko grocery atau supermarket. Kita tinggal pilih apa yang ingin dibeli lewat gadget, lalu Honestbee akan membelanjakannya.

Kita bisa merasa seperti punya asisten pribadi karena apa yang kita butuhkan bisa dibelanjakan hari itu juga, plus diantarkan sampai ke depan rumah.


2. Banyak pilihan toko

Saat ini untuk supermarket, kita baru bisa berbelanja di Carrefour. Sedangkan untuk toko khusus, sudah tersedia banyak pilihan seperti: Michelle Organic Corner, The Cook Shop, Sababay Winery, Javara, Hatten Wines, dan Stevan Meat Shop. Honestbee tidak membatasi pelanggannya ketika berbelanja. Sekali transaksi, kita boleh berbelanja di banyak toko yang berbeda sekaligus.

3. Harga sama dengan harga toko

Ini yang paling menarik dan disukai para ibu-ibu, karena beda 500 rupiah saja bisa jadi masalah besar. Iyakan 500 rupiah kali 10 barang sudah berapa ayoo?

4. Saya bisa memilih harga terbaik

Kita juga bisa mengurutkan barang yang dicari berdasarkan harga atau berdasarkan produk favorit. Bagi yang ingin berhemat, bisa juga memanfaatkan fungsi pengurutan beradasarkan 'Harga Terendah' atau memanfaatkan menu 'Promosi'.

5. Tak perlu cemas jika barang yang dibeli habis

Kita bisa memilih barang pengganti jika takut barang yang dipesan habis. Kalau informasi barang pengganti tidak kita isi dan ternyata barang habis, pihak Honestbee akan menghubungi via telepon untuk menanyakan apakah kita ingin mengganti dengan barang lain atau membatalkan pesanan.

6. Bisa memilih jadwal pengantaran

Saya terkadang jarang dirumah, sok sibuk banget ya. Di Honestbee kita bisa mengatur kapan belanjaan ingin diantar. Rentang waktu yang disediakan sangat banyak, yaitu setiap hari mulai dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam.

7. Fasilitas bayar 'Cash on Delivery'

Setiap belanja online saya paling males pilih transfer, karena punya trauma dengan sistem transfer. Saya lebih suka cash on  delivery. Honestbee memberlakukan dua metode pembayaran: kartu kredit dan cash on delivery. Honestbee tidak mempersulit pelanggannya dalam hal pembayaran dengan menyediakan fasilitas cash on delivery. Jadi pelanggan bisa membayar ketika barang sampai dan kita terima.

8. Promo Free Ongkir + Free Shopping Bag

Siapa yang gak suka promo? Untuk menarik pelanggannya, Honestbee memberikan promo free ongkir. Promo ini berlaku berkala (belum tau sampai kapan) dan sangat sayang jika dilewatkan. Kapan lagi kita bisa dibantu belanja dengan gratis biaya pengirimannya. 
Ditambah satu lagi bonus shopping bag yang lucu. Gak cuma lucu, shopping bag-nya juga kuat untuk mengangkat barang yang berat. Jadi sesudahnya bisa kita pakai lagi.

9. Mengontrol pengeluaran

Bagi yang suka keblabasan belanja, di Honestbee kamu bisa mengontrol total pengeluaran lewat info shopping chart. Di sini kamu bisa menyesuaikan barang belanjaanmu dengan budgetmu.

10. Gratis Ongkos Kirim

Dengan berbelanja senilai Rp 250.000,- kita bisa gratis ongkos kirim dengan menggunakan kode SMARTMOM.



Bagaimana menurutmu setelah mengetahui kemudahan berbelanja di Honestbee? Kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan, dan kalau memang ga sempat belanja mengapa harus memaksakan diri. Lebih baik waktu berbelanja kita digunakan untuk kegiatan lain. Bisa berolahraga, berkebun, atau menjalin kedekatan dengan si kecil di rumah. Selamat berbelanja ya.

1 comment:

Tri Aryani said...

Belanja dengan Honest bee jadi praktis yah..