Minggu, 28 Mei 2017

Morinaga Platinum Kids Olympics 2017



Sekarang jika ada keluhan tentang alergi ada banyak cara untuk mengatasinya. Ada banyak macam alergi yang sering dikeluhkan para orangtuanya, diantaranya alergi terhadap telur, udang bahkan susu. Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai alergi dan penyakit yang terkait, serta menggagas pelatihan dan sumber daya untuk melakukan diagnosa dan tindakan pencegahan Morinaga Allergy Week mempersembahkan program Platinum Kids Olympics 2017 pada tanggal 14 Mei 2017 di lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan program tahunan untuk mendukung si kecil yang alergi untuk mengenali potensinya dan tetap berprestasi.



Astrid Tiar & Anabel

Senang sekali bisa bertemu dengan Brand Ambassador Morinaga Specialties Astrid Tiar dan putrinya Anabel. Astrid berbagi cerita tentang pengalamannya mengasuh Anabel yang alergi terhadap susu sapi. Astrid bercerita bagaimana kecemasannya seperti para orang tua pada umumnya saat mengetahui Anabel alergi susu sapi. Alergi susu sapi paling umum ditemui, tapi pada masa pertumbuhan anak terutama 1000 hari pertamanya, anak sangat membutuhkan asupan nutrisi dalam susu. Astrid merasa sangat beruntung karena melalui brand Morinaga, bisa menambah wawasan mengenai nutrisi dan penanganan alergi sehingga kebingungannya sebagai ibu muda dalam menangani anak alergi bisa teratasi. Astrid berharap melalui program Platinum Kids Olympics bisa membangkitkan sportivitas dan penyebaran informasi yang tepat mengenai alergi si kecil. Agar kita semua bisa mendukung si kecil yang alergi untuk tetap bisa berprestasi, dan alerginya tidak menghambat tumbuh kembang optimalnya karena semua anak adalah pemenang.





Hadir juga saat press conference  DR.Dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K) selaku Konsultan Alergi Imunologi Anak. Menurut Dr Zaki “Penyakit alergi seperti asma, rinitis alergi, alergi makanan, dermatitis atopik serta alergi protein susu sapi merupakan kasus alergi paling banyak diderita. Faktor risiko berkembangnya alergi dapat berasal dari faktor genetik yakni keluarga dengan riwayat positif alergi”.
·         Jika kedua orang tua tidak memiliki alergi maka risiko alergi yang diturunkan hanya sebesar 5% sampai 15%.
·         Jika dalam keluarga memiliki satu saudara kandung yang positif alergi maka risiko alergi yang diturunkan sekitar 25% sampai 30%.
·         Jika salah satu orang tua memiliki riwayat alergi maka risiko alergi yang diturunkan sebesar 40% sampai 60%.
·         Jika kedua orang tua menderita gejala alergi yang sama maka risiko yang diturunkan meningkat hingga 80%.

Kasus alergi pada anak yang sering terjadi adalah alergi protein susu sapi yang umumnya terjadi pada anak yang tidak mendapatkan air susu ibu. Oleh karena itu alergi protein susu sapi dapat diatasi dengan cara memberikan ASI ekslusif bagi anak. Jika bunda tidak dapat memberikan ASI, anak dapat diberikan susu yang telah diformulasikan khusus seperti susu dengan protein yang telah dihidrolisis atau susu soya atau susu asam amino.
Pentingnya isu mengenai alergi yang tidak diatasi dengan baik karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai alergi pada si kecil, merupakan salah satu motivasi Morinaga dalam menjalankan kampanye tahunan Semua Dari Ingin Tau. Tahun ini kampanye semua dari ingin tau mempersembahkan program Platinum Kids Olympics yang terdiri dari 3 langkah TAU – CEGAH dan ATASI - SEBAR.


Keseruan saat Platinum Kids Olympics 2017


Morinaga Allergy Week Platinum Kids Olympics (Langkah 1: TAU)
Untuk mencegah dan mengatasi alergi anak adalah dengan mengenali gejala alergi si kecil. Kita bisa mengecek risiko alergi dan artikel lengkap mengenai segala hal yang terkait dengan alergi anak seperti gejala penyebab dan lain sebagainya bisa ditemukan di web cek alergidotcom yaitu modul digital Morinaga yang mendukung bunda dalam mengakses berbagai informasi mengenai  alergi si kecil secara digital.
Coaching clinic atau layanan konsultasi mengenai alergi dengan nutritionist di semua gerai KalCare di seluruh Indonesia, yang bisa dihubungi ataupun didatangi setiap hari kerja sepanjang tahun, serta menyediakan layanan live chat dengan dokter.
Platinum Kids Olympics adalah program unggulan Morinaga untuk Allergy Week dalam rangka membangkitkan sportivitas si kecil untuk anak usia 5-10 tahun guna:
·         Mengasah kecerdasan multitalenta (Brain Care)
·         Memberikan pertahanan tubuh ganda (Body Defense)
·         Mendukung tumbuh kembang optimal (Body Growth)
·         Mendukung kebutuhan nutrisi si kecil


Platinum Kids Olympics juga melibatkan peran orang tua karena Morinaga percaya bahwa pola asuh (nurture) yang baik, interaksi positif antara orang tua dengan anak, serta asupan nutrisi yang tepat, merupakan landasan agar si kecil bisa berkembang menjadi pribadi yang sadar akan potensinya.
Dr. Rose Mini A. Prianto, M.Psi selaku Psikolog dan Konsultan Multiple Inteligence yang hadir saat press conference di acara Platinum Kids Olympics banyak memberikan ilmu bagaimana cara mendidik anak yang baik. Dr. Rose juga mengatakan “Program Platinum Kids Olympics persembahan Morinaga Allergy Week ini mendukung si kecil yang alergi untuk tetap bisa berprestasi. Antara lain melalui aktivitas stimulasi untuk mengasah kecerdasan majemuk, yaitu kecerdasan yang menyangkut banyak bidang dalam kehidupan sehari-hari, seperti kecerdasan kinestetik, visual spasial, logika matematika, interpersonal, intrapersonal, musik, linguistik, naturalis, serta kecerdasan moral”.


Morinaga Allergy Total Solution (Langkah 2: CEGAH dan ATASI)
PT Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang memiliki program tetap yaitu Morinaga Allergy Total Solution yang memiliki tiga keunggulan:
1.       Solusi nutrisi total untuk pencegahan alergi serta tata laksana alergi susu sapi.
2.       Tersedianya produk nutrisi untuk anak dari lahir hingga usia 12 tahun.
3.       Sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup Brain Care, Body Defense dan Body Growth.

Inovasi kandungan  MoriCare+Prodiges pada produk Morinaga Allergy Total Solution yang satu-satunya mengandung probiotik yang baik dengan manfaat membantu menurunkan timbulnya gejala alergi dan membantu penyerapan di saluran pencernaan yang sehat. Karena saluran pencernaan yang sehat, bisa membantu si kecil menyerap kandungan nutrisi untuk mendukung daya tahan tubuhnya sehingga tumbuh kembangnya optimal.

Ambassador Morinaga Allergy Week (Langkah 3: SEBAR)
Sebar sebagai langkah terakhir, menjadi langkah terpenting dalam menyebarluaskan informasi yang tepat khususnya mengenai alergi pada si kecil, agar sedini mungkin dapat dilakukan pencegahan dan penanganan yang tepat.  Morinaga juga mengadakan Seminar Edukasi skala nasional untuk awam dan medis sepanjang tahun 2017. Targetnya adalah mengedukasi partisipan umum lewat Hospital Seminar dan kalangan medis dari seluruh Indonesia. Seminar untuk medis dan awam akan berjalan di bawah tema “Dukung Si Kecil yang Alergi tetap Berprestasi”. Selain seminar edukasi, Morinaga juga menyediakan sarana untuk para bunda berbagai informasi seputar alergi dan penanganannya di www.cekalergi.com.
“Harapannya, dukungan media bisa membantu penyebaran Kampanye Semua dari Ingin Tau melalui program Platinum Kids Olympics for Morinaga Allergy Week, karena tujuan kami adalah mengedukasi masyarakat luas mengenai pentingnya pemahaman mengenai alergi Si Kecil. Dimana hal ini sejalan dengan tanggung jawab sosial Kalbe yaitu untuk mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik”, demikian ungkap  Helly Oktaviana (Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals).

Tentang Morinaga
Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasama pada tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk kecerdasan multitalenta (Brain Care), pertahanan tubuh ganda (Body Defense) dan tumbuh kembang optimal (Body Growth) untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum.

Sumber morinaga.com


Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation  merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitmen tinggi untuk secara kontinu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, Generasi Platinum. Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, Morinaga berperan lebih dari sekedar nutrisi yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran yaitu orang tua, guru dan tenaga medis (perawat, bidan dan dokter), untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Sumber morinaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Mola-Mola Jet Spinner

Halo semua apa kabar, semoga sehat selalu. Supaya sehat kita harus rajin berolahraga dan aktivitas fisik. Salah satu aktivitas fisik y...