4/26/2018

Cara Gampang Beli Tiket Bus Zaman Sekarang, Online.Saja!


foto:beritadaerah.co.id
Bepergian dengan menggunakan bus adalah salah satu alternatif hemat biaya transportasi dan mudah menjangkau banyak tempat. Terlebih ke beberapa kota yang tidak terjangkau oleh kereta api dan pesawat terbang, bus menjadi satu-satunya pilihan untuk menuju kota idaman dengan mudah dan juga murah.
Namun urusan membeli tiket bus ini kadang bikin malas. Terutama kalau berhadapan dengan calo yang menawarkan harga dengan seenaknya dan tak jarang melakukan penipuan yang membuat penumpang rugi.
Tapi itu dulu, karena sekarang beli tiket bus sudah bisa dilakukan secara online lewat aplikasi Traveloka. Ada banyak kelebihan membeli tiket bus di Traveloka dibandingkan dengan cara pembelian lainnya. Yang utama adalah kenyamanan penumpang untuk melakukan transaksi pembelian dan juga kenyamanan selama perjalanan.
Mudah Diakses Dari Mana Saja dan Kapan Saja


Satu hal yang sering bikin malas beli tiket bus adalah karena waktu yang terbatas untuk pergi ke agen, terminal atau pool dari bus yang akan ditumpangi. Hal ini sekarang sudah bukan masalah lagi, karena dengan aplikasi Traveloka, penumpang bisa membeli tiket bus ke berbagai jurusan dengan mudah.
Di mana saja dan kapan saja, penumpang bisa langsung membeli tiket bus di Traveloka. Tengah malam atau pagi buta sekalipun, tiket bus bisa dibeli dengan mudah dan aman.
Harga Pasti Tanpa Tipu Tipu


Malas tawar-menawar harga bus dan dapat tarif yang lebih mahal padahal naik bus yang sama. Hal ini tidak akan dijumpai jika penumpang membeli tiket bus di Traveloka, karena semua harga adalah resmi seperti yang dikeluarkan oleh pihak armada dan tak ada tambahan biaya apapun lagi.
Asyiknya, beli tiket bus di Traveloka juga bisa lebih hemat karena sering ada promo diskon. Tidak ada tambahan harga, tapi malah dapat potongan harga.

Pembayaran Mudah


Membeli tiket bus dengan menggunakan kartu kredit, bisa banget kalau melakukan transaksi di Traveloka. Ketika keadaan mendesak dan metode pembayaran paling mudah adalah minimarket, tidak menjadi masalah.
Semua metode pembayaran yang berlaku di Traveloka untuk semua transaksi, berlaku pula untuk bus. Kartu Kredit, transfer antar ATM, internet banking dan semua metode pembarayan di Traveloka bisa dipakai untuk membeli tiket bus dengan cara yang mudah.
Step by Step Cara Pembelian Tiket Bus Online di Traveloka
  • Buka aplikasi Traveloka, pilih menu Bus
  • Pilih kota tujuan dan kota keberangkatan
  • Pilih tanggal keberangkatan
  • Pilih jumlah kursi dan klik menu search
  • Pilih bus yang akan ditumpangi, jangan lupa cek detail bus yang akan dinaiki, mulai dari harga, tipe bus, jam keberangkatan, rute, perkiraan waktu perjalanan dan detail lainnya yang sebaiknya diketahui sebelum memilih.
  • Pilih seat yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran
  • Tiket online pun dikirimkan ke email dan juga tercatat di aplikasi serta sms.

Mudah sekali bukan cara membeli tiket bus di Traveloka. Hanya dengan mengikuti langkah yang simpel dan mudah, membeli tiket dengan harga wajar dan dapat potongan harga. Bila kamu belum punya aplikasi Traveloka, kamu bisa download melalui Playstore untuk pengguna smartphone Android, dan Appstore untuk pengguna Iphone.

4 komentar:

  1. Nah ini bun yang aku tunggu tunggu. Pernah banget dulu antri panjanggggggv banget cuma buat beli tiketm ribet ih pokoknya. Alhamdulillah skrg smua online dan jadi mudah

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Aih pas banget suamiku juga lagi pengen naik bus pas pulang kampung. Alhamdulillah skarang dimudahkan ya pakai Traveloka

    BalasHapus
  4. Ga perlu capek antri lagi ya bunsay,, beli tiket bisa di rumah :)

    Mudik tahun ini lebih asik dong, ga perlu bingung cari tiket.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.