Kamis, 21 Mei 2020

Sasha Pencegah Gigi Berlubang


Halo apa kabar semua, semoga sehat selalu dan wabah corona virus disease 19 ini cepat berlalu. Bulan Ramadhan kali ini memang berbeda dari Ramadhan  sebelumnya. Tapi saat berbuka, saya dan keluarga masih sama seperti Ramadhan sebelumnya. 

Kami sekeluarga  suka mengkonsumsi makanan dan minuman manis, seperti  Es Buah dan Cincau. Karena itu saya selalu mengingatkan anak-anak supaya rajin membersihkan gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Jangan sampai merasakan sakit gigi, apalagi sekarang kita disarankan untuk tidak ke fasilitas kesehatan dulu jika tidak dalam keadaan darurat, untuk menghindari keramaian dan mencegah penularan virus corona.



Sejak ada wabah Covid 19 ini, saya jadi tak bisa ke dokter gigi, padahal ada gigi saya yang berlubang dan perlu ditambal. Siapa yang pernah merasakan sakit gigi? Beruntung sekali jika tak ada gigi yang berlubang dan kalian gak pernah merasakan sakit gigi. 

Biasanya penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang. Rasanya sakit gigi itu sangat-sangat mengganggu. Jadi jika dengar lagu "Daripada sakit hati mending sakit gigi" mending gak dua-duanya deh. Karena itu saya berusaha menjaga agar gigi anak-anak saya jangan sampai berlubang. 

Gigi berlubang disebabkan oleh plak dan zat lengket di mulut akibat adanya tumpukan kuman atau bakteri yang mengubah makanan menjadi asam. Selanjutnya asam pada plak bisa merusak enamel perlindungan gigi hingga membuat gigi berlubang. 

Penyebab gigi berlubang di antaranya:
  1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis atau asam.
  2. Penggunaan rutin obat-obatan, suplemen, vitamin, atau produk herbal yang mengandung gula.
  3. Jarang menyikat atau membersihkan gigi.
  4. Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Jadi ingat waktu kecil selalu diwanti-wanti sama orangtua jangan makan permen, jangan makan coklat, supaya tidak sakit gigi. Tapi kan namanya anak-anak mana bisa menolak godaan makan permen dan coklat. Seandainya waktu kecil saya rajin sikat gigi dan tahu arti pentingnya sikat gigi, pastinya saya akan rajin sikat gigi. Karena itu sekarang saya berusaha mengingatkan anak-anak saya supaya rajin sikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride

SASHA Pencegah Gigi Berlubang
Jika pada zaman dulu Nabi Muhammad SAW menggunakan siwak yang berasal dari akar pohon Salvadora Persica atau pohon arak, sekarang kita umat muslim tetap bisa menjalankan sunah nabi dengan menggunakan pasta gigi SASHA yang mengandung siwak asli. Selain siwak asli, Sasha Pencegah Gigi Berlubang juga mengandung fluoride dan kalsium, serta sudah memiliki sertifikat Halal. Tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewani. 

Siwak adalah salah satu bahan yang mengandung fluoride, sehingga ampuh mencegah gigi berlubang. Jadi ingat kakak saya selalu membawa oleh-oleh siwak setiap pulang dari ibadah umroh. Sekarang kita tetap bersiwak dengan Sasha pasta gigi keluarga muslim. 



Sasha pencegah gigi berlubang sangat cocok menjadi pilihan kita sebagai muslim. Sasha juga sangat cocok untuk semua anggota keluarga dan dapat digunakan sehari-hari. Sebagai muslim kita dianjurkan menggunakan produk syariah, karena produk syariah tidak mengandung bahan-bahan yang haram menurut syariat, bersih dan suci. Menggunakan produk syariah bisa meningkatkan ketaqwaan karena Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk menggunakan sesuatu  yang halal dan menghindari hal-hal yang belum jelas kehalalannya.  


Keunggulan Sasha Pencegah Gigi Berlubang 
Sasha mengandung siwak asli, sebagai umat muslim pastinya tidak asing lagi dengan siwak, karena Nabi Muhammad sudah menganjurkan bersiwak sebelum melaksanakan ibadah seperti sholat dan membaca Al Quran. Siwak mengandung resin, fluoride alami, klorida, dan kalsium. Keempat zat ini berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, serta memperkuat enamel atau permukaan gigi secara berkelanjutan. 

Manfaat siwak lainnya: 
1.Mengurangi resiko gigi berlubang dan kerusakan gigi.
2. Menjaga kealamian warna putih gigi supaya tidak mudah pudar.
3.Mencegah munculnya plak gigi.
4.Membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit gusi atau radang gusi.
5.Menghilangkan bau mulut tak sedap, membuat aroma nafas jadi wangi.
6.Meningkatkan produksi air liur dan mencegah mulut kering.
7.Berfungsi sebagai dental floss karena serabut kayunya membersihkan sela-sela gigi.


Pasta gigi Sasha dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan di minimarket, supermarket, dan toko dekat rumah dengan harga:
  • Rp. 10.500 Tube 150 gr.
  • Rp. 4.500 Tube 65 gr.


Dengan adanya pasta gigi Sasha, saya bisa tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga di bulan Ramadhan ini hingga seterusnya. Bagaimana dengan kalian, bagaimana cara kalian menjaga kesehatan gigi keluarga?  

Instagram @sashaindonesia

Pasta Gigi Siwak // Sasha Pencegah Gigi Berlubang // Siwak // Gigi Berlubang // Sakit Gigi

14 komentar:

  1. Mesti coba pakai nih pasta gigi Sasha, kebetulan gigi mulai banyak yang berlubang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba selain ampuh mencegah gigi berlubang, harganya juga terjangkau.

      Hapus
  2. Belum pernah coba nih Sasha siwak,di minimarket kayaknya belum liat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudahbada moms, di Minimarket dekat rumah 😁

      Hapus
  3. Harganya cukup terjangkau ya mba. Dan sudah bisa didapatkan di minimarket terdekat. Jadi pengen nyobain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Sasha Pasta gigi halal dan mengandubg Siwak cocok untuk semua keluarga.

      Hapus
  4. Aku juga pakai pasta gigi ini sekarang, tenang karena sudah halal dan ada siwaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah samaan kita, pakai pasta gigi Sasha Siwaknyang halal dan ampuh mencegah gigi berlubang.

      Hapus
  5. Harganya murah juga ya. Kupikir mahal Mak. Boleh nih kubeli juga pasta giginya, biar gak berlubang giginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, di minimarket juga sudah tersedia Sasha Siwak ini bu Aya, cuss beli.

      Hapus
  6. Mpo pas minum es juga nyess. Tahu gigi sensitive atau ada yang berlubang. Belum ke dokter nih. Tapi happy pas tahu Sasha lagi diskon di alfamart.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mau beli nih untuk persediaan dirumah

      Hapus
  7. Memang ya siwak itu sudah jelas manfaatnya yg luar biasa buat kesehatan gigi dan alhamdulillah ya sekarang gak salah lagi pilih pasta gigi siwak yg halal, dan banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau pas ada yg ngasih oleh oleh pulang umroh siwak bisa bersiwak. Tapi sekarang bisa bersiwak setiap hari dengan Sasha.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Penyesuaian Iuran BPJS Kesehatan

Halo, apa kabar semoga sehat selalu. Bicara soal kesehatan tak lepas dari BPJS Kesehatan. Apalagi akhir-akhir ini di media sosial rama...