Sabtu, 20 Juni 2020

Mengatasi Masalah Rambut Dengan Mylea


Assalammualaikum apa kabar? Sudah 2 bulan sejak diberlakukan belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Semoga kita bisa mengatasi rasa bosan ini dengan berbagai kegiatan yang positif. Jangan sampai stres, karena stres merupakan awal dari berbagai penyakit. Salah satunya akibat stres adalah dapat mengakibatkan rambut rontok. 

Berbagai masalah rambut membuat saya enggan memanjangkan rambut. Minimal rambut sebahulah ya, jangan sampai dipotong cepak, biar tetap kelihatan feminim. Meskipun sehari-hari saya menggunakan jilbab, punya rambut indah dan terawat tetap penting. 


Jadi ingat kapan terakhir saya memiliki rambut panjang, waktu itu rambut saya sepinggang lurus dan hitam. Sekarang saya lebih sering memangkas pendek rambut saya karena berbagai masalah rambut. Hampir semua masalah rambut pernah saya alami. Seperti yang saya tulis di bawah ini. 

Rambut Stres adalah rambut yang selaputnya sudah terlepas. Rambut terlihat kering, kusam, terasa kasar, dan rambutnya juga sulit diatur. Jika rambut kasar dan kaku saat diraba seperti sapu ijuk 😁.

Rambut stres bisa disebabkan oleh proses kimia (pengeritingan, pelurusan, pewarnaan) dan perlakuan sehari-hari (sinar UV, penggunaan alat styling, menyisir dan menggosok rambut). 

Rambut Rontok adalah rambut yang terlepas dari kantong rambut. Jika rambut terlepas kurang dari 100 helai per hari masih normal. Cara mengecek rambut rontok adalah dengan menarik segenggam rambut, jika ada 5 helai rambut yang lepas berarti rambut  kita mengalami masalah rontok. Saya sekali menyisir bisa 10 sampai 15 helai rambut yang jatuh ke lantai. Adapun penyebab rambut rontok adalah hormonal, sakit, stres, usia, mengikat rambut terlalu kencang, dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok. 


Ketombe adalah pengelupasan sel kulit mati yang ada di kepala. Rasa gatal dapat timbul disebabkan oleh jamur Malassezia. Ketombe dapat terlihat secara kasat mata berupa titik-titik putih maupun kecoklatan pada kulit kepala. Penyebab ketombe biasanya karena kulit kepala kotor. Ternyata ketombe juga bisa menular lho, jika kita suka menggunakan sisir milik orang lain. Kosmetik atau pemilihan sampo yang tidak tepat juga dapat menyebabkan ketombe. 

Nah ngomongin masalah rambut, sekarang saya sudah ketemu solusinya yaitu Mylea, yang merupakan rangkaian produk perawatan rambut dengan teknologi Hairceutical. 

Hairceutical adalah teknologi menggabungkan antara perawatan rambut dan obat (nutrisi), yang bertujuan untuk merawat kulit kepala serta akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat. Mylea juga Silicon Free yang dapat menjadikan rambut lebih lembut, kuat dan sehat. 

Silicon berfungsi untuk melembutkan dengan cara kerja yaitu menutupi lapisan rambut, sehingga rambut menjadi lebih berat, halus dan berkilau. Akan tetapi silicon mempunyai efek samping jika digunakan secara terus menerus, yang dapat mengakibatkan penumpukan lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi yang dapat mengakibatkan rambut menjadi kering, rusak bercabang, ketombe dan rambut menjadi patah. 


Mylea terdiri dari:
  • Cleanse (Shampoo)
  • Treatment (Daily Instant Hairmask)
  • Rest (Hair Tonic)

Mylea dapat mengatasi masalah rambut seperti rambut stres, rontok, dan ketombe. 

Mylea Hairceutical System Series
Saya mengalami masalah rambut rontok dan kulit kepala gatal. Sampai kadang saya malas menyisir rambut karena sebel melihat rambut rontok berserakan di lantai. Karena itulah saya sangat membutuhkan sampo yang bisa mengatasi masalah  rambut saya. 

Saya menggunakan rangkaian intensif yang terdiri dari Shampoo 200 ml, Daily  Instant Hairmask 150 ml, dan Hair Tonic 200 ml. Rangkaian perawatan rambut ini juga cocok untuk kalian yang sering melakukan pewarnaan, pelurusan atau sering catok rambut, juga bisa mengatasi rambut rapuh. 

Mylea mengandung Chamomile sebagai anti implamasi akibat kulit kepala sensitif, untuk meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Hosertail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar lebih lentur.

Untuk kalian yang mempunyai masalah rambut tipis dan rontok dapat menggunakan Mylea karena mengandung ekstrak ginseng yang kaya akan nutrisi, sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut serta membantu pertumbuhan sekaligus  memperkuat akar rambut. 


Nah untuk yang mempunyai masalah ketombe bisa menggunakan Mylea Anti Ketombe. Cocok untuk kita yang memiliki rambut tertutup jilbab dan kulit kepala sensitif. Mylea anti ketombe mengandung ekstrak Arnika Piroctone Olemine yang membantu mengurangi jamur penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Ekstrak buah lemon yang terkandung membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala dan memberikan kesegaran pada rambut. 

2 komentar:

  1. Akupun, sekarang lebih suka pendek rambutnya agr lebih mudah aja perawatannya dan ngirit shampo jadinya hehehe.

    Alhamdulillah ya perawatan dr Mylea complet banget nih, aku juga udah nyobain dan so far cocok juga ;)

    BalasHapus
  2. Nah, ini dia shampo yang mau aku coba. Au punya masalah rambut rontok dan berketombe. Kadang hilang tapi ada lagi kekekekeke jadi pusing deh. Apalagi kalau kita berhijad tentu kudu pakai shampo yg bikin kulit rambut dan kepala nyaman, kering dan harum ya bikin segar deh jadinya. Cuuz ah Mylea aku mau beli.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Cara Merubah Data BPJS Agar Sesuai KTP

Sudah lama saya mengetahui bahwa nama di Kartu BPJS suami saya tidak sama dengan nama di KTP. Karena sibuk dan saat berobat ke faskes 1 tida...