Sabtu, 21 November 2020

Yuk Rekreasi Ke Samudra dan Sea World Lagi


Sejak pandemi saya belum pernah mengajak si kecil rekreasi. Itu berarti sudah 8 bulan di rumah saja, pengen banget ajak anak-anak rekreasi. Tapi di masa pandemi kita harus cari tempat rekreasi yang menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemprov DKI. 


Senang banget sekarang kita sudah bisa rekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra (ODS) dan Sea World Ancol dengan tetap menjalankan 3M ya. Manajemen sudah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki arena rekreasi. 




Terakhir saya berkunjung ke Ancol setahun lalu, karena sejak pertengahan Maret mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga kami menahan diri untuk tidak berkunjung ke tempat rekreasi. 




Kabar bahagia anak di bawah 9 tahun sudah boleh berekreasi ke ODS dan Sea World. Untuk tetap menjaga jarak membeli tiket sebaiknya secara online ya di www.ancol.com 

Tenang saja kapasitas pengunjungnya dibatasi 50% dari kapasitas normal agar bisa tetap menjalankan phisical distancing di area rekreasi. 




Tak sabar mengajak anak-anak ke  ODS melihat pertunjukan lumba-lumba. Tak perlu cemas karena saat menonton pertunjukan di tribun tempat duduk penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Di masa pandemi kita harus selalu menjaga jarak dan menghindari kontak langsung dengan sesama pengunjung maupun biota Sea World ataupun Ocean Dream Samudra.





Memang ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilakukan seperti biasanya seperti berenang bersama lumba-lumba, memberi makan penyu di kolam touchpool untuk menjaga satu sama lain dan meminimalisir kontak langsung. 




Selain melihat Dolphin Show dan Mermaid Show di Ocean Dream Samudra, anak-anak juga bisa mencoba berbagai wahana seperti:

- Karausel 

- Mola-Mola Jet Spinner

- Ubur-Ubur 

- Cinema 5D

- Pinguin Kingdom




Anakku juga paling senang saat diajak ke Sea World karena di sana ada banyak ikan dari yang ukurannya kecil hingga besar. Salah satu ikan besar adalah ikan Araphaima yang berasal dari perairan Amazon. Melihat ikan pari yang berenang pastinya Dita anak saya akan senang sekali. Gak sabar rasanya ingin segera ke ODS dan Sea World. 




Harga Tiket 

Weekday reguler Samudra Rp 55.000 bundling Samudra dan Sea World Rp 115.000 Weekend Samudra Rp 70.000 bundling Samudra dan Sea World Rp 135.000. Dengan jam operasional pukul 10.00 sampai dengan 16:30 khusus pembelian di www.ancol.com.


Tips Rekreasi Aman Bersama Anak di Masa Pandemi 

Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Jika tidak punya kendaraan pribadi dan harus naik angkutan umum, pilihlah moda transportasi yang menerapkan protokol kesehatan dengan kapasitas 50%. Jangan lupa membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Sering cuci tangan di tempat yang disediakan. Jangan sentuh area wajah sebelum mencuci tangan. Sebisa mungkin membawa makanan atau minuman yang terjamin kebersihannya dari rumah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Yuk Rekreasi Ke Samudra dan Sea World Lagi

Sejak pandemi saya belum pernah mengajak si kecil rekreasi. Itu berarti sudah 8 bulan di rumah saja, pengen banget ajak anak-anak rekreasi. ...