Selasa, 13 Juli 2021

Tumbuh Kembang si Kecil Sesuai Milestone di Masa New Normal

 


Assalamualaikum, saat pandemi dan sedang diberlakukan PPKM Darurat kita dilarang berkegiatan di luar rumah. Alhamdulillah bisa banyak waktu bersama si kecil. Saya juga bisa tetap terus belajar bagaimana cara mendukung tumbuh kembang si kecil melalui berbagai platform media sosial. Pas banget tanggal 7 Juli 2021 lalu saya bergabung bersama bunda lainnya untuk mengikuti Talk and Play bersama para pakar dengan tema  Tumbuh Kembang si Kecil Sesuai Milestone  di Masa New Normal. 


Diawali dengan pemaparan dari Psikolog Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, yang menjelaskan bagaimana di masa pandemi ini tanpa disadari berdampak pada hubungan emosional antara orang tua dan anak. Meskipun kuantitas pertemuan anak dan orang tua bertambah, namun seringkali koneksi tersebut berkurang. Untuk itu sebaiknya kedua orang tua bekerja sama untuk mengembalikan kehangatan hubungan bersama anak, serta menghadirkan stabilitas dalam keluarga meskipun banyak tantangan baru. Misalnya dengan menemukan cara baru membangun kembali koneksi emosional anak dengan rutin mengajak anak berdiskusi mengenai peraturan yang disepakati di dalam keluarga. 


Walaupun saat ini para orang tua berada dalam situasi yang cukup menantang, namun kami berharap para orang tua tetap dapat mendampingi dan mencukupi kebutuhan nutrisi, stimulasi dan kasih sayang yang dibutuhkan si kecil, terutama pada periode emasnya. Untuk membantu orang tua memahami kebutuhan dalam setiap perkembangan si kecil untuk tumbuh kembangnya yang optimal, Wyeth Nutrition juga memberikan informasi untuk orangtua mengenai nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang dan tips parenting bersama para pakar melalui platform instagram @wyethnutritionid. Jangan lupa follow yuk karena banyak sekali ilmu yang bisa kita dapat sebagai orangtua dalam mendidik anak. 


Hadir juga Dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH. 

Dr Bernie menjelaskan, "1000 hari pertama kehidupan anak yang juga disebut sebagai periode emas adalah periode yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Pada anak usia tersebut terjadi perkembangan otak yang sangat pesat, masa ini disebut dengan periode kritis perkembangan dan masa ini tidak tergantikan. Untuk itu, orang tua harus cermat dalam memahami tahap-tahap perkembangan anak sesuai tahap usianya serta memberikan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil agar siap belajar terutama dalam situasi yang kurang kondusif seperti pandemi saat ini."

Hal ini sejalan dengan visi Wyeth Nutrition dalam membantu generasi masa depan untuk mengembangkan potensi sepenuhnya dan menjalankan kehidupan yang lebih sehat dengan menyediakan nutrisi berkualitas tinggi, inovatif, dan terbukti secara ilmiah bagi para ibu dan anak di tahun-tahun pertama kehidupan yang penting. Wyeth Nutrition menghadirkan pilihan rasa baru yang lezat yaitu S-26 Procal Nutrissentials Rasa Madu, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 - 3 tahun untuk terus bantu tumbuh kembang optimal yang mendukung proses belajar si kecil. 


Selain Dr Bernie dan kak Tyas hadir juga Brand Manager S-26 Procal Gold Vera Niki Gozali

Kak Vera mengatakan, "Tumbuh kembang anak secara keseluruhan harus mendapatkan perhatian orang tua, meskipun saat ini kita berada dalam situasi pandemi. Selain membutuhkan stimulasi dan kasih sayang yang penting untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang dan proses belajar, anak juga membutuhkan nutrisi untuk siap memasuki tahap perkembangan selanjutnya dan mendukung tumbuh kembangnya. S-26 Procal Nutrissentials berkomitmen mendampingi orang tua dalam memastikan tumbuh kembang si Kecil berjalan sesuai tahap usianya. Salah satunya dengan menghadirkan nutrisi yang mendukung pertumbuhan si kecil, S-26 Procal Nutrissentials rasa madu yang lezat dan disukai si kecil. 


Di akhir acara hadir juga kak Poetri Soehendro (story teller) juga Kimberly Ryder dan Rayden yang  berbagi tips bercerita untuk si kecil. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...