Rabu, 21 September 2022

Cantik dengan Face Care Scarlett


Saya perhatikan mulai banyak muncul flek hitam di wajah saya. Flek hitam adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area sekelilingnya. Sebenarnya flek hitam tidak berbahaya dan dapat terjadi pada semua orang, terutama yang berkulit putih. Kondisi ini biasanya terjadi akibat meningkatnya produksi pigmen alami kulit (melanin).

Penyebab Flek Hitam 

Flek hitam biasanya muncul akibat terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet, sehingga terjadi peningkatan melanin di kulit. Melanin adalah pigmen alami yang menentukan warna kulit. Makin banyak kandungan melanin maka makin gelap pula warna kulit seseorang.


Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin atau mengalami penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya sehingga tampak seperti bintik-bintik. 


Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam, di antaranya: 

●Sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. 

●Memiliki kulit putih atau cerah.

●Memiliki keluarga yang juga mengalami kondisi serupa (faktor genetik).


Gejala flek hitam yang saya alami awalnya berwarna coklat dan lebih gelap dibandingkan area kulit sekitarnya. Bentuknya seperti bercak atau titik-titik kecil berukuran sekitar 1 mm dan tidak menonjol yang menyebar di permukaan kulit. Biasanya flek hitam muncul di wajah dan umumnya menyebar dari tulang hidung ke pipi. Flek hitam juga biasa muncul di leher, dada dan lengan. Flek hitam bisa hilang jika tidak terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Flek saya muncul di tulang pipi kiri dan kanan dan berukuran lumayan besar 1 cm. Saya khawatir jika tidak segera dilakukan perawatan flek hitam di wajah saya akan semakin melebar. 


Flek hitam tidak berbahaya bagi kesehatan akan tetapi jika flek hitam mengalami perubahan bentuk, ukuran dan tekstur sebaiknya lakukan pemeriksaan, untuk mengetahui penyebab dan mendapatkan penanganan yang tepat. Beberapa tanda yang perlu diwaspadai di antaranya:

☆Flek berkembang misalnya tumbuh menonjol.

☆Flek yang menonjol memiliki bentuk yang tidak beraturan.

☆Flek yang berkembang memiliki tekstur menjadi tidak rata atau bergelombang.

☆Flek berubah warna.

☆Flek terasa nyeri.


Jujur flek di wajah saya mulai terasa mengganggu, karena itu saya mencari cara agar flek tidak bertambah banyak dan syukur bisa hilang. Meskipun memang di usia saya flek ini wajar muncul, tetap harus segera diatasi. 


Skin Smoothing Retinol Serum

Sekarang setiap hari saat hendak keluar rumah saya menggunakan tabir surya agar flek hitam tidak semakin banyak ataupun melebar.  

Saya juga tertarik dengan produk baru face care Scarlett,  Skin Smoothing Retinol Serum, kata teman saya yang sudah mencoba, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. 

Pas banget, karena tekstur kulit saya kasar dan kulit saya kusam.


Cara penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum:

~ Bersihkan wajah. 

~ Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan.

~ Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah.

~ Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya. 


Perlu diperhatikan juga frekuensi pemakaian Skin Smoothing Retinol Serum.

~ Untuk pemula seperti saya disarankan menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum selama 3 kali seminggu agar lebih terbiasa.

~ Jika kulit sudah terbiasa, dapat digunakan setiap hari.

~ Disarankan menggunakan pelembab setelah menggunakan serum ini.

~ Wajib gunakan sunscren di pagi hari.


Niacinamide 5% Glucan 7 Phyto Extract

Saya juga tertarik menggunakan face care Scarlett Niacinamide 5% Glucan 7 Phyto Extract.  Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan jika sudah berusia 13+. Karena biasanya pada usia remaja hormon tidak stabil dan muncul jerawat. Niacinamide 5% Glucan 7 Phyto Extract ampuh mengatasi kulit kusam, kulit kering, dan kulit dengan noda hitam bekas jerawat. 


Sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari. Cara penggunaan Niacinamide 5% Glucan 7 Phyto Extract: 

Pertama, teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan.

Kedua, oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah.

Ketiga, tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya.


Manfaat dari pengunaan Niacinamide 5% Glucan 7 Phyto Extract: 

♤ Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpegmentasi.

♤ Memperbaiki skin barrier.

♤ Mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal.

♤ Melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas.



Scarlett teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone

Semua produk Scarlett sudah teregistrasi di BPOM. Produk Scarlett juga aman digunakan untuk bumil dan ibu menyusui, akan tetapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing. 



Berikut cara cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta, selanjutnya masukkan kode di bawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri. Terkadang ada yang serung menawarkan produk Scarlett dengan harga lebih murah, tapi kita sebagi konsumen harus cerdas agar mendapatkan produk yang asli. 

Order produk Scarlett bisa melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening


Hindari paparan langsung sinar UV pada kulit dengan melakukan beberapa cara: 

°Hindari aktivitas di luar ruangan saat matahari bersinar terik, yaitu sekitar jam 10 pagi hingga 4 sore. 

°Gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih saat keluar rumah.

°Kenakan pakaian tertutup, seperti baju, celana panjang dan topi saat beraktivitas di luar rumah. 


Setelah rutin menggunakan rangkaian produk face care Scarlett masalah kulit wajah saya perlahan teratasi. Flek hitam perlahan mulai memudar, kulit wajah terasa lebih lembab dan tidak kusam lagi. 

Selama dua minggu menggunakan produk Scarlett ini, kulit wajah saya mulai tampak cerah dan terasa kenyal. 

Pori-pori wajah mulai mengecil, saya akan terus menggunakan rangkaian face care Scarlett karena saya merasa cocok dan sudah merasakan manfaatnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Cantik dengan Face Care Scarlett

Saya perhatikan mulai banyak muncul flek hitam di wajah saya. Flek hitam adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap darip...