Sabtu, 08 Juli 2023

Mengenal Lebih Dekat SiMantab di INDOBUILDTECH 2023


Senangnya saya bersama teman-teman Blomil bisa hadir di Seminar Sustainable Construction yang berlangsung tanggal 5 Juli 2023 di Indobuildtech 2023, Pre Function Hal 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Indonesia.


Acara dimulai  pukul 13:15 oleh Maharany Putri, ST, MBA Dari Tata Metal Lestari.  Dilanjutkan presentasi oleh Octavianus  Bramantya, S,Kom General Manager KADIN Net Zero. KADIN Net Zero  didukung oleh WRI, CDP & WWF Indonesia.  Memaparkan kebijakan Global terkait Kesinambungan (Paris Agreement, NDC, SBTi, G Hg Protocol, Disclosure Data And Green Financing) dan praktek dari the USA  & the UK terhadap konsep GHG protocol dalam kontruksi. 



Hadir juga Yodi Danusastro, GP Founder Direktur Yodaya Hijai Bestari yang memberikan paparan tentang Persyaratan dan metode Perhitungan Green Building pada Kontruksi.  


Selanjutnya Hadir Dr. Eng. Beta Paramita asisten Prof  Prodi Arsitektur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan juga founder BeCool Indonesia. Dr. Beta memaparkan tentang penutup atap high Albedo, sebuah teknologi untuk mitigasi pemanasan Global. Urban heat island dan heat stress pada kota metropolitan Indonesia. 



Dari Kementerian Perindustrian ada Ir. Herman Suoruadi, MM Kepala Pusat Industri Hijau (PIH) Badan Standarisasi & Kebijakan jasa Industri (BSKJI) memaparkan tentang Standar industri hijau (SIH) dan telah mengarusutama dalam lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa. Pemerintah LKKP dalam pengadaan barang dan jasa berkelanjutan untuk seluruh Pemda di Indonesia. 


Hadir juga dari Kementerian PUPR yamg memaparkan tentang Taksonomi hijau Indonesia (THI) Konstruksi, Rantai Pasok Produk, Persyaratan Karbon Netral dari THI pada pengadaan barang dan jasa sektoral oleh Ir. Nicodemus Daud, M. SI Direktur Kelembagaan dan sumber Daya Kontruksi Direktoral Jenderal Bina Kontruksi (DJBK). 



Setelah selesai menyimak seminar saya mengunjungi Booth Tata Logam Lestari di Hall 10. Tata Logam Lestari sebagai Industri Pelapis Baja berkomitment dan berkontribusi menjadikan net zero emmision untuk mengurangi efek rumah kaca yang berbahaya bagi kelangsungan hidup. 



Produk dari PT Tata Logam Lestari menawarkan kenyamanan bagi kita yang ingin mewujudkan punya hunian impian. Rumah yang nyaman dan terasa sejuk meskipun suhu bumi semakin panas. Dengan harga yang terjangkau dan material berkualitas. Berikut beberapa produk tatalogam lestari. 


Saat membangun rumah pastinya kita memilih bahan yang baik agar saatrumah ditempati terasa nyaman. Pemilihan atap penting, meggunaakan atap dingin untuk menguranginpulau panas. Atap dingin yang sejuk membantu memantulkan sinar matahari dan panas dari bangunan, mengieangi suhu atap. Daya pancar panas yanh tinggi juga berperan, terutama di iklim yang hangat dan cerah. Sifat ini membantu atap menyerap lebih sedikit panas dan bertahan hingga 50-60°F (28-33°C) lebih dingin daripada bahan konvesiknal selama puncak cuaca musim panas. 


Produk atap dingin sudah digunakan sejak 20 tahun lalu pada bangunan komersial, industri dan perkantoran atau atap miring yang digunakan di banyak tempat tinggal dan ritel. Masa pakai atap dingin lebih lama dibandingkan dengan atap konvensional sehingga lebih hemat. 




PT Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia. Penghargaan dari Lembaga Independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia). PT Tatalagam Lestari diakui oleh konsumen dan Industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015. Sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003. 

Padantahun 2016, PT Tatalogam Lestari meraihbpenghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan Independen di AS yaitu PDMA (Produk Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan  


Atap Metal 

Atap Metal Simantap produksi PT Tata Logam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik dikelasnya. Karena berbeda dengan atap seng biasa, karena setiap lembar atap siMantab terbuat dari material zinc dan aluminium berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap. 


Genteng Metal 

PT Tatalogam Lestari memproduksi banyak model genten metal. Mulai dari bentuk gelombang, profil, dan berbagai macam ukuran, serta variasi warna yang indah. Sakura roof, multinroof, Surya roof dan Fancy merupakan produk PT Tatalogam Lestari yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera masing masing. 


Baja Ringan 

Produk Baja PT Tatalogam Lestari Menggunakan perpaduan Material baja galvanis, zinc atau seng, alumunium, serta bahan lain yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Taso (Kaso Metal) Praktis (Kolom Metal Instan) dan purlin rangka metal galvanis merupakan produk baja ringan dari  PT Tata Logam Lestsri. 


Produk PT Tata Logam Lestari 

DOMUS adalah rumah permanen tipe 21 yang dibangun dalam 5 hari. Dengan perencanaan yang matang dan materialnya yang tepat, serta teknik pengerjaan yang benar, efektif dan efisien. Keunggulan DOMUS Kuat, Cepat, hemat dan Indah membuat DOMUS layak menjadi pilihan baik di perkotaan maupun daerah urban, perkebunan, pertambangan, maupun saerah bencana. DOMUS tersedia dalam beberapa tipe standar yaitu tipe 21, tipe 30, dan tipe 36 dan tipe 45. 



Bangunan Kuat Cepat (BKG) 

Komponen struktur bangunan dibuat dari C-Purlin berbahan galvanis cold formed steel dengan tegangan listrik tinggi  (450 MPa untuk menghasilkan bangunan yang kuat dan efisien ukurannya.

Selain memberikan ketahanan terhadap karat atau korosi, permukaan baja lapis galvanis memberikan tampilan visual yang bersih sehingga tidak membutuhkan perawatan dan pengecatan lagi. Material penutup atap didukung oleh pabrik pembuat bahan bakunya dengan garansi > 10 tahun. Seluruh komponen bangunan tergolong sebagai baja ringan sehingga memudahkan dalam transportasi. Sambungan pada kerangka portal utama dilakukan dengan menggunakan baut/mur dengan bracket yang didesain khusus. Pengerjaan di lapangan tidak membutuhkan alat khusus maupun pengerjaan las serta dapat dikerjakan dalam waktu relatif lebih cepat daripada kontruksi baja konvesional.



FlooDeck

Bondek Floordeck 

SiMantab buatan PT Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik karena setiap lembarnya terbuat dari material Nexalume solid resin yang berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap. Produk Sakura DX Merah Putih dan Bako Merah Putih PT Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap perlembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand bondek metal lainnya. 


Aksesoris

Aksesoris pendukung dibutuhkan oleh Genteng Metal seperti Nok, Screw dan bracket. Untuk Nock terdiri dari berbagai bentuk seperti

✅Nok Ratu,

✅Noken Raja,

✅Noken Putri

✅Nok S

✅nok WF

✅Nok C

✅Nok Sultan 

✅Nok U

✅Nok Dancy, dan

✅Nok MX


Ada juga Taso Screw yaitu aksesoris pendukung pada pemasangan baja ringan yang terdiri dari Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan) dan Purlin (Rangka Metal Galvanis). 


                    Bersama Teman Blomil 

Pameran Indobuildtech masih berlangsung hingga tanggal 9 July 2023 Bagi teman teman yang ingin atau ad rencana membangun rumah, pas banget nih bisa bertanya langsung di stand Tatalogam Lestari Hall 6 Booth No 6-A-3. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...