Jumat, 11 Agustus 2017

Para Pemenang Lomba Kreasi Masak So Good

Ani Astuty & Hartony Ho

Masih ingat dengan Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good? Yang dimulai sejak 14 Juni 2017 dan berakhir 23 Juli 20017. Lomba yang bertujuan agar ibu-ibu Indonesia dapat berkreasi dalam menyajikan masakan yang disantap sehari-hari menjadi bervariasi dan menggunakan produk-produk pilihan berprotein tinggi, khususnya produk So Good. Diharapkan pemenang nantinya dapat menginspirasi ibu-ibu yang lain untuk terus menghadirkan santapan praktis yang lezat dengan protein dan gizi seimbang untuk keluarga. Luar biasa antusias para ibu-ibu dari seluruh penjuru Indonesia, resep yang terkumpul hampir 800 dalam waktu kurang lebih satu bulan. Saya sendiri melihat melalui media sosial Facebook dan Instagram, ternyata teman-teman yang mengkreasikan resepnya patut diacungi jempol. Kemampuan memasak dikerahkan semua,  ehhm kalau ibu-ibu sudah turun ke dapur masakan, chef restoran pun lewat.


Chef Ari Galih


Dari 800 resep yang masuk tetap harus dipilih pemenangnya. Tanggal 9 Agustus 2017 lalu saya hadir di pengumuman pemenang Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good. Acara yang dihadiri oleh para tamu undangan yaitu rekan media dan komunitas ibu-ibu muda yang hobi masak di KopiKalyan, Cikajang Jakarta Selatan. Setelah menikmati Mie Ayam So Good dan Shumai Furai yang disajikan khusus untuk tamu undangan acara pun dimulai.



Hadir saat acara Any Astuty selaku Marketing Manager dari PT So Good Food (SGF) dan sebelum memberikan hadiah pada pemenang kategori blogger mengatakan “Resep-resep yang masuk ini menandakan sekali bahwa ibu-ibu masa kini sangat kreatif, berinisiatif tinggi dan ingin selalu menyajikan masakan praktis dan lezat juga yang berprotein dan bergizi seimbang untuk keluarga. Kami berharap para pemenang dapat terus menginspirasi rekan-rekan se-Indonesia untuk menghadirkan makanan bergizi dan berprotein seimbang yang praktis pada keluarga khususnya untuk buah hati mereka yang memang sangat membutuhkan protein tinggi untuk pertumbuhan mereka”.

So Good Ayam Potong

Sedangkan Hartony Ho selaku Brand Manager dari PT So Good Food juga menambahkan “Pemenang-pemenang yang dipilih oleh kami adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang kami cari yaitu:
  • Pemilihan bahan baku
  • Cara pengolahan dan tehnik memasak
  • Ide dan kreatifitas
  • Cara penyajian

Kreasi masak yang menggunakan bahan-bahan yang mudah dicari dan tepat pastinya akan membuat masakan menjadi lezat”.

Pemenang 1 Enni Faizah


Hasil masakan Chef Ari Galih


Selanjutnya giliran Chef Ari Galih memberikan pendapatnya tentang resep-resep yang masuk. Chef Galih kesulitan untuk memilih para pemenang. Awalnya Chef Galih memilih 30 resep, kemudian dipilih lagi menjadi 10 resep, dan akhirnya Chef Galih memilih 6 pemenang. Menurut Chef Galih “Kreasi masakan dari semua peserta sangat bagus karena pada dasarnya ibu-ibu paham akan masakan yang bergizi dan berprotein seimbang. Jadi kebanyakan kreasi masak yang masuk menggunakan beberapa bahan pendukung yang sifatnya menyeimbangkan”.

Secara keseluruhan penilaian berdasarkan:
  • Aspek dalam memberikan keunikan dan kreatifitas yang tajam
  • Dapat memberikan ke-otentik-an (orisinalitas) resep
  • Bisa menampilkan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan
  • Kreasi masak yang ditampilkan adalah masakan yang memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya
  • Kreasi masakan ini sangat praktis dan dapat dipraktekan oleh ibu-ibu yang lain dengan mudah


Berikut ini nama-nama pemenang dari kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong:
  • Pemenang 1 Enni Faizah dari Yogyakarta  dengan kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya
  • Pemenang 2 Ridha An Nisa dari Pati Jawa Tengah dengan kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih
  • Pemenang 3 Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah dengan kreasi Arsik Ayam Bumbu Combrang


Sedangkan kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Siap Masak dimenangkan oleh:
  • Pemenang 1 Chika Afandi dari Medan dengan kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Spesial
  • Pemenang 2 Yutakanayuta dari Malang dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick Premium
  • Pemenang 3 Setianingsih Sumaryo dari Jakarta dengan kreasi Chicken Wing Mie Titi  


Sedangkan pemenang kategori blogger ada pada foto di bawah ini:

Sumber foto Blogger Perempuan

Sumber foto Blogger Perempuan


Pemenang kategori Blogger





Yang belum menang tetap semangat ya, karena dalam beberapa hari kedepan So Good akan kembali meluncurkan program baru khusus untuk Ibu Indonesia. Selain itu So Good akan meluncurkan sebuah alat baru untuk membantu perkembangan kognitif pada anak. Jadi penasaran dan ga sabar, mari sama-sama kita tunggu infomasi lengkapnya di www.dapursogood.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Komposisi Ideal Kabinet Kerja Jilid II Jokowi

Beberapa hari ini saya penasaran alias kepo, siapa saja nama-nama jajaran Menteri Kabinet 2 Jokowi. Karena sebagai masyarakat awam saya ...