Jumat, 16 November 2018

4 Cara Belajar Bahasa Inggris Jadi Menyenangkan


Ribet, itu yang sering muncul di pikiran kalau sudah bicara soal belajar bahasa Inggris. Memang nyatanya belajar bahasa asing itu bukan perkara gampang karena jauh dari bahasa ibu kita, tapi gak melulu ribet, kok. Ada cara alternatif mudah bikin belajar bahasa Inggris itu jadi menyenangkan dan mudah. Mau tahu caranya? Simak 4 cara bikin belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan berikut ini.

1. Gunakan Aktivitas Menyenangkan
Siapa sih yang suka duduk berjam-jam buat hapalin grammar? Makanya ketimbang pakai cara hapalin grammar, mending belajar pakai aktivitas jadi lebih menyenangkan. Contohnya di platform belajar bahasa Inggris yang lagi banyak dibicarakan belakangan ini, Neo Study.
Di Neo Study kamu enggak akan menemukan cara belajar menghapal grammar, tetapi soal interaktif menarik yang tidak akan bikin kamu bosan. Apalagi ada fitur pengenal suara canggih alias advanced speech recognition yang melatih kamu untuk terbiasa dengan pengucapan yang benar. Tidak hanya kalimat tapi sampai kata per kata. Keren, ya.

2. Rencanakan Waktu Belajar
Salah satu faktor yang membuat belajar bahasa Inggris itu sulit karena kadang waktu tidak tepat. Kamu baru pulang sekolah atau kerja terus langsung ke tempat les, udah capai kegiatan seharian terus ditambah lagi perjalanan panjang kena macet. Sampai di ruang kelas otak udah korslet. Untung sekarang ada teknologi sudah canggih, ada Neo Study. Kamu bisa belajar dimana aja dan kapan aja biar pembelajaran masuk semua ke otak.

3. Sesekali Lakukan Field Trip
Belajar bahasa Inggris rasanya sia-sia kalau kamu tidak pernah mengasahnya dengan bercakap-cakap dengan native speaker. Oleh karena itu kamu harus melakukan field trip sesekali. Tidak perlu ke luar negeri, cukup di dalam negeri. Cari spot wisata yang sekiranya banyak dikunjungi bule untuk kamu manfaatkan seperti Jogja, Bali, atau Lombok. Tapi kamu harus berani mengajak bule bercakap-cakap meski untuk hal sepele seperti nanya jalan.
Tidak punya waktu untuk field trip? Tenang, kamu tetap bisa bercakap-cakap dengan native speaker di rumah menggunakan fitur Neo Live di Neo Study.

4. Manfaatkan Teknologi
Teknologi membawa banyak perubahan di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ke dalam urusan belajar bahasa Inggris. Konten belajar bahasa Inggris pun tidak itu-itu saja seperti yang kamu temui di tempat les bahasa Inggris konvensional. Kalau tidak percaya, coba deh kamu unduh Neo Study dan lakukan tes bahasa Inggris gratis di sini. Setelah itu coba belajar di Neo Study, dijamin pembelajaran yang kamu terima sesuai dengan kemampuan. Kamu tidak akan menemukan soal di bawah kemampuan kamu. Kenapa bisa begitu?
Soalnya Neo Study punya teknologi yang disebut adaptive content, dan konsep ini adalah yang terbaik. Kenapa begitu? Soalnya manusia sejatinya adalah individu yang berbeda-beda. Ada yang kemampuannya tinggi dan ada yang rendah, ada yang suka belajar cepat dan ada yang suka belajarnya pelan-pelan. Teknologi adaptive content sendiri memberikan kebebasan kepada para pelajar untuk memilih cara belajar paling tepat. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Komposisi Ideal Kabinet Kerja Jilid II Jokowi

Beberapa hari ini saya penasaran alias kepo, siapa saja nama-nama jajaran Menteri Kabinet 2 Jokowi. Karena sebagai masyarakat awam saya ...