Kamis, 27 Februari 2020

Tips dan Trik Membeli Barang Original



Halo semua apa kabar, kita pasti ingin memastikan bahwa produk yang kita beli tidak produk palsu tentunya. Saya akan berbagi tips supaya kita semua bisa menghindari membeli produk palsu secara online seperti jam tangan wanita yang lagi trend. Membeli barang palsu berisiko bagi keamanan, kesehatan, dan dompet kalian. Jadi jangan lakukan itu!
Kalian tidak yakin? Tanyakan kepada diri kalian pertanyaan-pertanyaan ini:
  • Apakah kacamata hitam palsu kalian benar-benar melindungi mata?
  • Apakah mainan palsu untuk bayi kalian benar-benar bebas dari zat beracun?
  • Apa yang mungkin ada dalam parfum palsu kalian?
  • Apakah kalian yakin baterai palsu Anda tidak akan meledak saat kalian menggunakannya?
  • Dan bagaimana jika produk palsu kalian rusak? Apakah kalian punya jaminan?
  • Atau bagaimana jika kalian menerima surat dari pemegang hak yang mengatakan bahwa kalian harus membayar biaya kerusakan untuk ponsel palsu yang baru saja kalian beli?


Yuk baca tips membeli barang original, sehingga kalian akan terhindar dari membeli barang-barang palsu yang beredar di pasaran.

 1. Periksa identitas penjual
Selalu periksa rincian kontak webshop untuk memverifikasi apakah itu benar-benar ada, dan di mana dan bagaimana jika ada masalah apakah ada kontak yang bisa di hubungi?
Berikut detail untuk memverifikasi:
Nama perusahaan, alamat, alamat email atau kontak asli, nomor telepon dan faks, jika tersedia. Jangan percayai alamat URL.  Hanya karena alamat diakhiri dengan ".be", ".fr", "nl" atau ekstensi Eropa lainnya tidak selalu berarti bahwa perusahaan tersebut sebenarnya berlokasi di dalam UE dan sebagainya. 

 2. Cari ulasan konsumen lain
Gunakan alat pencarian Internet untuk memeriksa apakah konsumen lain telah meninggalkan komentar baik atau buruk tentang pedagang.  Baca komentar ini dengan cermat, dan awasi dengan kritis.
Ulasan yang sangat positif?  Orang yang sama meninjau produk yang sama di beberapa situs web?  Ulasan terlalu kabur?  Hati-hati!  Itu bisa berupa ulasan yang ditinggalkan oleh webshop itu sendiri, yang tentu saja ilegal.

3. Periksa apakah situs web mendapat tanda kepercayaan
Tanda kepercayaan adalah cap yang diberikan pihak ketiga secara obyektif ke webshop yang memenuhi persyaratan kualitas tanda kepercayaan dan yang menjamin pembelian online yang aman.
Apakah situs web pedagang menyebutkan tanda kepercayaan?  Untuk memastikan bahwa trustmark dapat dibenarkan dan dapat dipercaya, kunjungi situs web trust mark untuk memeriksa apakah webshop benar-benar mendapatkan label kualitas ini.

 4. Menilai tata letak umum situs web
Sebagian besar situs web yang menjual produk palsu tidak terlihat sangat profesional, mereka sering memiliki kesalahan pengejaan dan kesalahan tata bahasa, gambar berkualitas buruk dari produk yang dijual atau logo untuk alat pembayaran, dan lain-lain.
Fakta bahwa situs web dalam bahasa negara kalian tidak berarti bahwa itu sebenarnya berbasis di negara yang kalian tempati.  Jangan percaya situs web yang URL-nya menautkan nama merek dengan istilah-istilah seperti "murah", "outlet" atau ungkapan lain yang menunjukkan harga murah.

 5. Periksa hak-hak konsumen Anda di situs web pedagang
Pedagang online wajib memberi kalian informasi yang jelas dan benar tentang hak-hak konsumen kalian. seperti hak penarikan 14 hari atau jaminan hukum minimal 2 tahun.
Tidak ada informasi tentang hukum konsumen di tempat yang ingin kalian berbelanja?  Tidak ada indikasi platform ODR untuk pemulihan?  Cari di tempat lain!

6. Periksa gambar produk
Apakah gambar yang ditampilkan di webshop terlihat tidak profesional?  Apakah ada yang salah dengan logo atau apakah latar belakangnya terlihat aneh? Apakah foto-foto berkualitas rendah? Apakah tidak mungkin untuk memperbesar?  Apakah hanya sebagian dari item yang ditampilkan?  Ini mungkin indikator situs web yang menjual produk palsu.


Semoga tipsnya bermanfaat ya, dan saat membeli barang secara online kita tidak kecewa.

1 komentar:

  1. Saya menemukan posting ini dari Google dan sangat kagum dengan informasi Anda! Anda telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Artikel Anda sangat informatif, Saya akan membookmark dan kembali ke sini lain kali untuk membaca lebih lanjut. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menulis semua ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Penggalangan Dana Untuk Mengatasi Covid 19

Sinar Mas bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan anggota KADIN lainnya bersinergi menggalang dana.  Pandemi Corona   Sejak...