Rabu, 23 Desember 2020

Memasak Kari ala Jepang dengan Praktis dan Mudah


Wonderful Spicy Dish at Mother's Day

Apa kabar ibu-ibu, masih semangat kan? Masa pandemi tahan dulu makan-makan di luar, jalan-jalan, dan mudik juga. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan meskipun hanya di rumah saja. Salah satunya memasak makanan kesukaan keluarga. 


Momennya pas banget nih saat memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember 2020 kita bisa memasak untuk ibu. Berbahagialah bagi yang masih punya ibu. Saya mau memasak Kari ala Jepang resep dari @putrihabibie Curry Taco. Terinspirasi saat mengikuti Instagram Live Momderful by House Kari ala Jepang tanggal 19 Desember 2020 "Wonderful Spicy Dish at Mother's Day".




Jangan khawatir, resep ini anti gagal dan mudah banget untuk kita praktekkan. Bahannya juga mudah didapat dan yang paling penting menggunakan bumbu Kari ala Jepang yang praktis. Berikut resepnya:


Japanese Curry Taco

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- House Kari ala Jepang.

- Air secukupnya.

- Bawang Bombay iris kotak-kotak.

- Wortel potong kecil-kecil.

- 350 gr daging sapi, saya pakai daging ayam fillet potong kotak kecil.

- Soft taco/ taco shell siap pakai. Saya pakai roti tawar karena sudah gak sabar pengen nyobain. 

- Selada potong bagian bawah.

- Margarin. 




Cara membuatnya:

Tumis wortel dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging hingga warna kecoklatan, tambahkan air masak hingga mendidih. Lalu masukkan House Kari ala Jepang saya pakai 2 blok. Aduk hingga larut dan mengental. Siap disajikan bersama roti tawar. 


Takaran Air

Jika kita menggunakan 1 blok House Kari Ala Jepang Spicy saat memasak, air yang dibutuhkan sebanyak 250 ml untuk mendapatkan rasa yang pas. Saat recook menu dari @putrihabibie saya menggunakan 2 blok kari sehingga air yang digunakan sebanyak 500 ml. 



Saat saya memasak, aroma karinya sangat menggugah selera. Rasanya juga enak dan gurih padahal saya tidak menambahkan bumbu apapun, tapi rasanya sudah pas dan ada rasa pedasnya juga. House Kari ala Jepang ini bisa kita beli di Supermarket ataupun kita beli secara online. Masih banyak resep masakan menggunakan bumbu Kari ala Jepang ini yang saya ingin coba. Teman-teman jangan lupa follow Instagram @dapurkarialajepang untuk mendapatkan resepnya. 


House Kari ala Jepang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016. Produknya berupa bumbu kari saus padat atau curry roux yang memiliki cita rasa otentik Kari Jepang. Awalnya produk ini diperkenalkan melalui hotel, restoran dan katering. Tidak perlu khawatir tentang kehalalan bumbu House Kari ala Jepang ini karena sudah mendapatkan sertifikat halal di Indonesia. 




"Rasa kari ala Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya bagi orang Indonesia. Karena kami tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan gurih seperti kari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia". Hal tersebut disampaikan oleh Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia. Selain itu melihat banyaknya penggemar menu makanan Jepang sehingga PT House And Vox Indonesia yakin memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya. 


Bumbu House Kari ala Jepang praktis dan mudah untuk dimasak. Rasanya gurih dan kuah kental tanpa santan menjadi keunggulan bumbu ini. Bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2020, House Kari ala Jepang menghadirkan produk dengan varian rasa spicy yang pastinya disukai penggemar makanan pedas. House Kari ala Jepang tersedia dengan kemasan 300 gram bisa untuk 16 porsi. 




PT House And Vox Indonesia

Awalnya dengan nama PT Vox Trading Indonesia, merupakan perusahaan dagang ekspor-impor. Barulah sejak 2016 berganti nama menjadi PT House And Vox Indonesia dan merupakan afiliasi dari House Foods Group Inc Jepang, yang juga merupakan perusahaan makanan terbesar di Jepang. Selain bumbu Kari ala Jepang PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bumbu Kari untuk hotel, restoran dan katering yang diproduksi di dalam negeri, tepatnya di Semarang dengan standar teknologi Jepang. 


4 komentar:

  1. Kalau masak pakai house kari ala Jepang kita harus siap-siap membuat yang banyak porsinya karena akan nambah nasi dan lauk

    BalasHapus
  2. Aku sudah 3x bikin dong, enak banget ini gak perlu tambah bumbu apapun lagi.
    Gurih, pedas semua sudah nyatu dengan sempurna,, enduluta banget deh pokoknya

    BalasHapus
  3. Kemaren aku nyoba bikin kari kek gini, ajib juga. Mudah pula

    BalasHapus
  4. dibikin buat bumbu soto kari enak juga house kari ala jepang ini, cobain deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Sehat Dan Bersih Saat Menstruasi

Senang sekali tanggal 27 Mei 2021 lalu saya mengikuti webinar "Sehat dan Bersih Saat Menstruasi". Webinar ini diikuti oleh 1000 pe...