Sabtu, 30 Desember 2023

Ibu Ungkapkan Bahasa Cinta dengan Rice Cooker Miyako


Pernah dengar kalimat ibu adalah makhluk terkuat? Yes saya setuju karena ibu adalah wanita yang serba bisa. Angkat galon bisa, pasang gas mah kecil bagi saya. Ya saya seorang ibu dari dua anak perempuan. Urusan masak, beberes rumah dan antar jemput anak juga bisa dilakukan ibu. Mengatur keuangan pun adalah keahlian ibu. Meskipun ada ibu yang lebih beruntung dengan mempekerjakan asisten rumah tangga, tetapi seorang ibu tetaplah ibu yang hebat sekaligus pintu surga bagi anak-anaknya.

Karena kehebatan seorang ibu, sudah sepantasnya Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Makna hari ibu bukan hanya momen untuk mengucapkan terima kasih pada ibu atas jasanya yang luar biasa. Namun makna hari ibu sesungguhnya adalah untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai bidang pembangunan. 


Perayaan hari ibu juga bertujuan untuk menghargai jasa para ibu secara keseluruhan di Indonesia. Hari ibu jadi momentum untuk mengingatkan seluruh bangsa Indonesia bahwa ibu adalah motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang. 


Bicara soal ibu, apa yang paling saya ingat tentang ibu saya yang saat ini sudah tiada. Meskipun sudah 23 tahun ibu pergi untuk selamanya tapi cinta saya untuk ibu tetap ada. Alhamdulillah saya baru saja bisa ziarah ke makam ibu tepat di hari ibu tahun ini. 


Kenangan saya bersama ibu, saat membantu ibu memasak dengan bahan bakar kayu, pada masa itu juga menjadi kenangan yang tak terlupakan. Memasak nasi dengan cara diaron, lalu dikukus dengan dandang membuat saya sering ingat ibu. Oh iya saya ini termasuk generasi istimewa, karena saya pernah merasakan hidup di zaman pembangunan yang serba sulit, sekaligus juga merasakan hidup di zaman serba modern dan semua bisa dilakukan dengan mudah. 


Jika dulu memasak nasi hanya bisa diaron lalu dikukus, baik dengan kompor minyak tanah ataupun dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Saat ini semua lebih praktis, memasak nasi bisa menggunakan rice cooker. Dengan rice cooker memasak jadi lebih mudah, cepat dan higienis. 




Saat ini saya memasak menggunakan rice cooker pilihan saya, Rice Cooker Miyako. Itu lho Rice Cooker yang dipakai Nikita Willy. Sudah sejak 2 tahun lalu saya memasak nasi menggunakan Rice Cooker Miyako Nanoal. Rice Cooker Miyako terbuat dari bahan berkualitas sehingga nasi tetap sehat. Dengan kapasitas 1,8 liter 3in1 stainless sebagai

✅Penanak Nasi

✅Penghangat 

✅Pengukus


Memasak nasi dengan Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC dilengkapi panci Nanoal, yang lapisan anti lengketnya tidak mudah rontok dan 10 kali lebih tahan lama. Serta bebas PFOA, menjadikan rice cooker lebih awet dan tahan lama, dan sudah pasti menghasilkan nasi bebas kerak dan pulen maksimal yang aman dikonsumsi.


Rice Cooker Miyako dilengkapi dengan fitur thermostat yang membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Dengan daya listrik 395 watt





Rice Cooker Miyako terbukti anti lengket dibanding penanak nasi saya sebelumnya. Jika sebelumnya saya memasak nasi pagi hari, keesokan hari nasi sudah lembek dan beraroma tidak enak, sekarang nasi lebih tahan lama dan tidak mudah basi. Bagian bawah nasi juga tidak lengket, seperti penanak nasi yang saya gunakan sebelumnya.



Ada berbagai produk Miyako, salah satunya Magic Warmer Plus Miyako MCM-586 BH dengan warna spesial baby pink, yang cantik dan menggemaskan pilihan Nikita Willy. Keunggulan produk ini dilengkapi panci Nanoal Berlian Hitam yang memiliki:

- Anti lengket 10 kali lebih tahan lama

- Pancinya lebih tebal (ketebalan 1,4 mm)

- Double coating bagian luar dan dalam

- Bebas PFOA


MCM-586 BH memiliki fungsi 3 in 1 seperti rice cooker pada umumnya yaitu memasak, menghangatkan dan mengukus. Dengan fitur thermostat untuk menjaga nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Keistimewaan produk ini dengan garansi elemen pemanas selama 5 tahun


Saya juga follow instagram @miyakoofficial.id karena ada banyak informasi menarik. Salah satu alasan saya, karena saya suka Nikita Willy yang sering share resep simpel yang mudah untuk dipraktekkan. Cara Nikita Willy mendidik anak bisa saya jadikan panutan. Meskipun setiap ibu pastinya memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan bahasa cinta. 


Beberapa cara mengungkapkan bahasa cinta yang saya ketahui:

👉Ucapan kasih sayang, pujian dan semangat, ungkapan kasih sayang ini biasanya untuk anak usia balita yang mulai mengerti dan membutuhkan ungkapan bahasa cinta. 

👉 Melakukan berbagai hal agar orang yang dicintai merasa berharga, salah satunya dengan memasak makanan yang disukai anak. 

👉Memberikan perhatian dan sering melakukan hal bersama-sama.

👉Memberikan hadiah, apalagi di momen istimewa seperti ulang tahun merupakan bahasa cinta.

👉 Sentuhan fisik, pelukan, belaian atau tepukan di punggung. Ini rutin saya lakukan setiap hari. 


Sebagai seorang ibu, saya berusaha untuk selalu mengungkapkan kasih sayang dengan apa yang bisa saya lakukan. Hal paling sederhana adalah memasak makanan favorit anak saya dengan Rice Cooker Miyako. Bagaimana dengan teman-teman, sharing yuk di komen. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...