Rabu, 19 April 2017

Catatan Najwa Di Kementerian PUPR


Waktu saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sekitar tahun 1990an hafal nama-nama para menteri kabinet, karena saat ujian sering muncul pertanyaan tersebut. Saat itu yang paling saya hafal nama bapak BJ Habiebie. Sekarang ada beberapa menteri yang saya hafal bahkan menjadi idola saya seperti Ibu Susi. Saya paling suka dengan kata-katanya yang sering dibuat meme “Tenggelamkan” hehehe.


Tanggal 3 April 2017 lalu di gedung auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan salah satu menteri yaitu Bapak Basuki, bahkan saya sempat foto bersama. Di acara Catatan Najwa sekaligus peresmian media sosial PUPR, saya baru tahu ternyata Pak Menteri suka bercanda terbukti ruangan dipenuhi gelak tawa karena guyonannya yang segar. Pak Menteri juga pintar bermain alat musik lho.



Saya sampai di lokasi gedung auditorium Kementerian PUPR agak terlambat karena kemacetan yang luar biasa dan kendaraan hanya bisa merayap pada hari itu. Karena baru pertama kali berkunjung ke gedung Kementerian PUPR saya merasa sangat kagum, selain bersih gedung kementerian ini memiliki taman yang asri. Sayang sekali saya tidak kebagian buku Best Seller Catatan Najwa, jadi pelajaran kalau ada acara seperti ini lagi harus berangkat lebih awal.
Najwa Shihab selain dikenal sebagai jurnalis dan presenter program “Mata Najwa” di Metro TV, juga dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia periode 2016 - 2020 oleh Perpustakaan Nasional RI. Najwa Shihab berbagi cerita yang terangkum dalam buku “Catatan Najwa“ dalam acara bedah buku yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Kementerian PUPR. Sekaligus dalam kegiatan ini dilakukan Launching PUPR TV dan Akun Resmi Media Sosial Kementerian PUPR.

Sesuatu bisa foto bareng Pak Basuki


Saat acara berlangsung Najwa Shihab banyak sekali memberikan tips agar kita semua kembali gemar membaca, misalnya saat naik pesawat sebaiknya kita membawa buku, usahakan selalu membawa buku kemana saja. Jadi jangan hanya bawa handphone, kemana-mana buka handphone, hehehe saya itu mah. Begitu juga dengan menulis sebaiknya kita punya target, misalnya satu lembar sehari. Kalau blogger usahakan seminggu satu blogpos ya.



Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan akun media sosial dan PUPR TV untuk memudahkan investor dan publik mengetahui program dan capaian kementerian itu. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat peluncuran akun media sosial dan PUPR TV di Jakarta mengatakan bahwa  “PUPR TV disiapkan bukan untuk iklan atau kampanye, tapi yang terpenting untuk melaporkan kegiatan dan capaian yang sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR. Karena itulah kita sudah melakukan pelayanan informasi kepada masyarakat”. Demikian penegasan Pak Menteri.

Acara diakhiri dengan makan siang dan hiburan dari grup musik, dan yang menjadi pemukul drumnya adalah Pak Menteri sendiri, luar biasa. Inilah mengapa Pak Menteri disebut oleh Najwa Shihab di bukunya sebagai menteri “kekinian”.

Instagram @KEMENPUPR
Facebook @KEMENPUPR
Twitter @KEMENPU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Komposisi Ideal Kabinet Kerja Jilid II Jokowi

Beberapa hari ini saya penasaran alias kepo, siapa saja nama-nama jajaran Menteri Kabinet 2 Jokowi. Karena sebagai masyarakat awam saya ...