Minggu, 16 April 2017

CURHAT DONG

Tulisannya copas
Tulisannya dikit banget
Tulisannya typo semua
Tulisannya kacau
Pemburu goodybag
Blogmat (Blogger Matre)

Saya sering baca coment ataupun kalimat di atas. Dan masih banyak lagi kalimat celaan yang ditujukan entah pada siapa, pura-pura tidak tahu😁. Tapi dari kalimat itu saya ambil hikmahnya, saya berusaha memperbaiki tulisan saya, dan pastinya terus belajar. Memang saya dulu seorang kuter, dan sampai sekarang pun masih suka ikut berbagai kuis. Tapi jika dikatakan KUTER SUKA MENGHALALKAN SEGALA CARA itu tidak benar. Saya ikut kuis atau undian ga pernah menguras isi dompet apalagi sampai pergi ke dukun hahaha.


Samsung Galaxy Note 4 hadiah dari kirim 2 SMS kode unik

Motor baru dari undian sosis

Cuma SMS 2 Kode dapat voucher 300K



Tapi alhamdulillah dari 2 kode SMS yang saya kirim mendapatkan sebuah Samsung Galaxy Note 4 yang kala itu harganya masih berkisar 7-9 jutaan. Dan dari 12 amplop undian yang saya kirim mendapatkan satu motor Honda Beat Pop dari undian sosis. Jadi kalian salah kalau bilang kuter itu menghalalkan segala cara. Bahkan adik saya mengirim 1 amplop undian bisa mendapat 1 unit motor dari undian tutup oli Pertamina. Jangan pernah lupa rezeki itu Allah swt yang mengatur dan jangan pernah merendahkan orang lain.


Saya menang kuis hadiahnya diundang Cooking Demo 


Bertemu Farah Queen

Hadiah berupa casting untuk iklan



Ya basic saya memang kuter, dulu saya sering mendapat undangan langsung dari berbagai brand untuk menghadiri acara mereka, tanpa kewajiban apapun. Dari event tersebut saya berkenalan dengan beberapa blogger dan akhirnya saya tertarik belajar menulis di blog. Boleh dikatakan saya baru di dunia blog (baru 2 tahun), baru belajar EYD, baru belajar nulis kemarin sore, suka-suka kalianlah ya. Tapi jangan juga "melabeli" saya dengan blogger matre, blogger yang cuma mau daftar event yang ada fee transportnya. Kalian sudah salah menilai, beberapa event yang ga ada feenya saya ikut asal waktunya cocok dan lokasi tak terlalu jauh. Saya juga beberapa kali ikut workshop, diantaranya workshop bersama Blogger Reporter ID, Blogger Crony, Kelas Blogger dan Komunitas ISB. Ada juga event yang ada fee atau voucher tapi saya ga ikut karena jauh atau kondisi ga memungkinkan. (Kadang ga lolos seleksi juga).



Saat pertama belajar ngeblog tak semudah yang terlihat, tak semua orang mau berbagi ilmunya, untunglah saya berkenalan dengan blogger muda Windah namanya. Dia mengajari saya langkah-langkah membuat blog, dan memberitahu kekurangan blog saya. Bahkan saat saya membeli domain Windah juga yang membantu. Mungkin dia segan mengajari saya yang seusia tantenya, tak jarang Windah minta maaf dulu saat ingin memberi saran. Sekarang saya sudah kenal banyak blogger dan semuanya baik mau membagikan ilmunya. Saya ingin terus belajar agar label blogger kuter hilang dari saya.

Memang menjadi blogger harus terus belajar baik tulisan maupun attitude, saya sadar itu. Melihat beberapa kasus yang terjadi baru-baru ini membuat saya lebih berhati-hati dalam segala hal. Ada kasus blogger yang mencuri minyak display, dan yang menjadi tersangkanya saya sendiri. Saya mengetahui hal ini karena ada teman yang bertanya, apakah benar saya mengambil minyak display? Saya perlu bukti, berdasarkan apa anda menuduh saya? Lalu saya tanyakan langsung kepada pihak Blogger Perempuan (BP) karena waktu itu saya datang berdasarkan informasi BP. "Saya menjadi tersangka" karena "beliau mendapat informasi dari BP berdasarkan CCTV". Alhamdulillah respon dari BP cepat dan saya sudah mendapat jawaban. Tuduhan anda ga mendasar saudara, saya tidak mencuri minyak seharga 15 ribu. Saya tidak perlu mengklarifikasi masalah ini  pada yang menyebarkan info tersebut, yang penting saya tidak mencuri, titik.

Jawaban yang melegakan


Begitu juga saat berteman di media sosial penting sekali menjaga jarak dan jangan suka ngerumpi, karena bisa bocor kemana-mana hehehe, belum pakai no drop pelapis anti bocor. Hari ini kita ngerumpi siapa tahu besok giliran kita diomongin, iyakan hehehe. Siapa yang bisa jamin curhatan kita ga diskrinsut (screenshoot) dan diteruskan ke WA grup lain. Berikut tips berteman di sosial media ala saya :
·         Kurangi ngerumpi
·         Tetap ramah dengan semua
·         Jangan terlalu terbuka
·         Hati-hati jangan mudah percaya dengan orang lain atau baru dikenal


Sekarang saya kenal banyak blogger dan semuanya baik mau berbagi ilmu pada saya. Semoga kebaikan kalian mendapat balasan yang setimpal dari Allah swt. Jangan bosan berbagi ilmunya ya.

Silahkan tambahin ya tips berteman di sosial media versi kalian. Oh iya tulisan ini hanya curhat, yang baca jangan baper apalagi tersinggung. Jika ada yang kurang berkenan japri saya ya, kita selesaikan baik-baik hehehe. Sekian curhatan saya, terima kasih dan happy blogging.

Catatan: hadiah di atas hanya sebagian kecil yang tersimpan eaahh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kompetisi PRAJA 2019

Halo semua, siapa yang sejak Sekolah Dasar (SD) sudah kenal Koperasi? Dari kecil saya sudah tidak asing lagi dengan Koperasi, yang pali...