Selasa, 11 April 2017

Lomba Mewarnai Dan Menggambar

Peserta lomba asik mewarnai😀👌


Senangnya akhirnya lomba mewarnai dan menggambar yang rencananya dilaksanakan tanggal 12 Maret 2017 tetapi ditunda karena kesibukan Pengurus Rukun Tetangga (RT), bisa terlaksana kemarin tanggal 9 April 2017. Acara lomba mewarnai dan menggambar ini diawali dengan senam bersama di lingkungan tempat tinggal saya Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.


Senam bersama


Chef Susilo


Jam 6 pagi acara senam dimulai dan diikuti hampir 200 peserta. Alhamdulillah ternyata kesadaran warga untuk hidup sehat sangat bagus. Senam diikuti oleh segala usia dari anak-anak hingga lansia. Setelah lebih dari satu jam senam, acara dilanjutkan dengan demo masak dari Chef Susilo dari Waroenk DO, yang menampilkan resep Chicken Katsu. Resep ini cara membuatnya sangat mudah dan praktis sehingga cocok disajikan untuk sarapan atau bekal si kecil.
Berikut ini resep Chicken Katsu:
Bahan-bahan yang digunakan adalah:
·         10 slice potongan fillet ayam
·         1 buah perasan jeruk lemon
·         2 butir telur ayam kocok lepas
·         Tepung roti secukupnya
·         Minyak untuk menggoreng
·         Saus barbeque secukupnya
Cara memasaknya:
Rendam selama 30 menit potongan fillet ayam dengan saus barbeque dan perasan jeruk lemon. Kemudian setelah meresap celupkan potongan ayam ke telur kemudian balur dengan tepung roti. Agar renyah lakukan 2 kali proses daging ayam dicelup ke telur dan dibalur ke tepung roti. Goreng dengan minyak panas dan api sedang agar matang merata sampai ke dalam. Sajikan dengan saus tomat atau mayones.


Selain demo masak, ada juga bazar beraneka masakan tradisional seperti pepes tahu, pepes jantung pisang dan aneka masakan lainnya. Ada juga pengecekan kesehatan seperti cek kolesterol dan cek kekentalan darah.

Maura salah satu peserta lomba mewarnai


Saat demo masak berlangsung di sudut lain anak-anak yang sudah mendaftar mulai mewarnai dan menggambar.  Anak-anak ini sangat antusias untuk mengikuti lomba, terlihat dari kesediaan mereka yang sudah ikut bangun pagi dan senam bersama. Anak-anak usia 3 - 5 tahun mewarnai sapi, sedangkan anak-anak usia 6 - 10 tahun menggambar bebas. Sementara menunggu temannya yang belum selesai mewarnai dan menggambar, semua peserta lomba menikmati susu UHT Frisian Flag. Tidak perlu khawatir karena semua pasti kebagian.

Minuman susu UHT Frisian Flag

Minuman susu UHT Frisian Flag tersedia dengan rasa cokelat dan stroberi, ada juga Fruty rasa anggur yang pasti disukai anak-anak. Minuman susu UHT ini baik diminum 2 kali sehari karena:
·         Rasanya enak
·         Dengan susu segar
·         Tinggi vitamin A, B2, B12, D3
·         Tinggi kalsium


Para juara lomba mewarnai & menggambar

Akhirnya setelah dilakukan penjurian dipilihlah 15 pemenang dengan kategori:
·         Juara 1,2,3 usia pra TK
·         Juara 1,2,3 usia Taman Kanak-Kanak (TK)
·         Juara 1,2,3 usia Sekolah Dasar (SD)
·         Juara Harapan 1,2,3 usia TK dan SD
Hadiahnya berupa alat tulis dan minuman susu UHT. Saya mewakili Pengurus Rukun Tetangga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT Frisian Flag Indonesia sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Harapan kami semoga rangkaian acara seperti  ini bisa terus berlanjut dan dilaksanakan secara berkala, dengan tujuan menjalin silaturahmi dan mengajak warga untuk hidup sehat dengan senam bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kompetisi PRAJA 2019

Halo semua, siapa yang sejak Sekolah Dasar (SD) sudah kenal Koperasi? Dari kecil saya sudah tidak asing lagi dengan Koperasi, yang pali...