Sabtu, 04 Februari 2017

Film Chrisye Mulai Syuting 7 Februari

Semua Pendukung Film Chrisye (Foto: @FilmChrisye) 

Hadir tepat waktu sudah menjadi janji saya pada diri sendiri. Tanggal 1 Februari 2017 lalu, saya datang ke Rolling Stone Cafe yang beralamat di Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan dalam rangka syukuran Film Chrisye yang akan segera mulai syuting 7 Februari nanti. Sampai di lokasi sudah banyak teman-teman yang lebih dulu hadir, ada juga wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online. Jam 12 siang acara mulai dibuka oleh MC yang mempersilahkan undangan untuk makan siang sambil diiringi lagu-lagu almarhum Chrisye.

Sumber Foto: @FilmChrisye

Acara syukuran film Chrisye dihadiri oleh Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Chrisye dan Velove  Vexia yang akan berperan sebagai  istri almarhum Chrisye, Ibu Damayanti Noor. Kata sambutan oleh Titan Hermawan dari MNC Pictures yang mengatakan “Mudah-mudahan hujan yang turun membawa berkah dan sukses. Saya bangga tadi pagi sudah berziarah ke makam Chrisye bersama para pendukung film dan keluarga almarhum, sebagai penghormatan kepada beliau sebelum syuting dimulai”.

Velove Vexia akan berperan sebagai Ibu Yanti (Foto: @FilmChrisye)

Sumber Foto: Ria Bilqis

Sumber Foto: Ria Bilqis

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur, tak lupa doa juga dipanjatkan oleh ustad yang sengaja diundang untuk mendoakan agar film ini menjadi berkah untuk semua. Film ini merupakan sebuah film drama yang akan mengangkat bagian kehidupan Chrisye, tentang karyanya dan sisi religinya. Film berjudul Chrisye akan diproduseri oleh Lukman Sardi, dengan sutradara Rizal Mantovani yang sudah sering menyutradari video klip album Chrisye semasa hidupnya.

Vino saat menjawab pertanyaan wartawan (Foto: @FilmChrisye)

Vino G Bastian sebagai pemeran utama film Chrisye mengatakan “Jujur waktu awal ditawari kaget, senang dan tak menyangka karena akan memerankan seorang musisi legenda. Ini sebuah tantangan baru dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik demi memerankan karakter khas Chrisye. Saya akan bersungguh-sungguh memerankan karakter tersebut”. Bahkan Vino belajar piano dan bass untuk menjiwai peran tersebut. Selain belajar musik Vino juga mengatakan bahwa ia sering berbincang dengan sahabat dan juga istri almarhum Chrisye agar bisa mendalami perannya tersebut.

Sinopsis film ini menceritakan kehidupan Chrisye dalam perjalanan kariernya sebagai musisi terkenal. Chrisye terus berkarya dan berhasil membuat album “Nafas Hidupnya dan Aku Cinta Dia”. Chrisye lalu menikah dengan seorang wanita yang bernama Damayanti Noor dan mempunyai  4 orang anak.
Pada sesi tanya jawab Rizal Mantovani juga mengatakan seluruh proses syuting film akan dilakukan di Jakarta. Lokasi syuting cukup banyak karena harus menggambarkan era tahun 1970an hingga tahun 1990an. Selain berupaya untuk menyulap studio dan rumah menjadi sesuai dengan era 1970an dan 1990an, Rizal juga mengatur gaya bicara para pemeran agar sesuai pada zaman itu. Sedangkan penulis skenario film Chrisye mengatakan “Film ini dibuat 90% sesuai dengan cerita hidup Chrisye yang sebenarnya berdasarkan cerita dan sudut pandang Ibu Damayanti Noor istri almarhum.

Velove Vexia (Foto: @FilmChrisye)

Sedangkan Velove Vexia yang akan memerankan sosok wanita yang selalu mendampingi Chrisye sepanjang hidupnya. Selain berusaha menurunkan berat badan untuk menjiwai perannya karena ibu Damayanti Noor  yang akrab disapa Ibu Yanti terlihat kurus pada masa itu, Velove juga banyak menonton film zaman dulu karena ingin tahu gaya bicara dan gesture tubuh di era 70an sampai 90an.

Foto: dokpri

Acara syukuran juga dihadiri oleh Taufik Ismail, Bens Leo dan Guruh Soekarno Putra. Semoga proses syuting berjalan lancar dan film ini akan segera tayang di bioskop.

Sudut lain Rolling Stone Cafe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kapan Anak Bisa Jalan?

Kapan anak bisa jalan? Jawabnya beda-beda pastinya karena tumbuh kembang anak berbeda. Ada anak yang sudah bisa jalan saat usia 10 bulan...