Minggu, 12 Agustus 2018

Belajar SEO Bersama Mandiri


Halo apa kabar semua? Kali ini enaknya kita bahas apa? Apa saja boleh asal jangan bahas politik. Bukannya apa-apa, saya ga ngerti politik ๐Ÿ˜€. Biarlah mereka-mereka saja yang paham politik yang bahas. Kita ngomongin kemajuan teknologi saja yang membuat segalanya menjadi mudah. Contohnya bayar semua iuran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apalagi bagi yang suka belanja online.

Tanggal 7 Agustus 2018 lalu saya hadir bersama para blogger di gedung Mandiri Inkubator Bisnis dan mengikuti workshop SEO jadi Mandiri. Acara dibuka oleh Ibu Maristella Triharyanti Assistant Vice President Corporate Bank Mandiri. Selanjutnya senang sekali mendengar penjelasan dari Fushiko Binar Ardani Transaction Banking Retail Sales Manager Bank Mandiri tentang Mandiri Online yang memiliki banyak keunggulan.

Fushiko Binar Ardani

Pastinya sudah pada tahu kan dengan Mandiri Online?
Mandiri Online merupakan layanan integrasi dari Mandiri internet dan Mandiri mobile yang tampil dengan wajah baru. Apa saja keunggulannya?

Tampilan Lengkap
Kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan  yang kita miliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (pinjaman, kartu kredit) semua dalam satu layar.

Satu Akses
Website dan aplikasi terintegrasi menjadi satu layanan sehingga nasabah hanya memerlukan  1 user ID dan 1 password yang sama untuk login di seluruh layanan Mandiri Online (Web) dan Mandiri Online (Apps).

Keamanan  
Dengan teknologi OOB (Out Of Band), transaksi online lebih aman. Selain itu, dapat memilih cara approval untuk keamanan transaksi dengan kode atau melalui mobile apps.

Transaksi Online
Transaksi finansial kapan pun dan di mana pun. Pembayaran listrik, tagihan kartu kredit, beli pulsa, bayar angsuran dapat dilakukan secara real-time.

Cek Histori Transaksi
Cek saldo, download mutasi rekening, dan cek histori kartu kredit.

Transfer
Transfer ke sesama bank Mandiri maupun ke bank lain.

Top Up
Isi ulang e-cash dan e-money penting banget ini, sebagai pengguna e-money kadang saya malas mampir ke minimarket untuk top-up.

Buka Deposito
Bisa membuka rekening deposito melalui Mandiri Online.

Ternyata syarat dan ketentuan menjadi pengguna Mandiri Online sangat mudah. Merupakan pengguna Mandiri internet aktif dan juga merupakan pengguna SMS Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial. Jika belum kita tinggal mendaftarkan diri dan mengaktifkan service transaksi finansial di cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa:
  • Identitas diri
  • Buku tabungan Mandiri
  • Kartu debit Mandiri
Untuk informasi lengkapnya langsung saja klik Mandiri-online


Belajar SEO

Perlukah Blogger Belajar SEO
Bagi teman-teman yang hadir kemarin pasti sudah dapat banyak ilmu SEO (Search Engine Optimization) karena sudah belajar langsung dengan Mas Rendy Doroii Herison klik Doroii
Awalnya Mas Doroii menjelaskan perbedaan antara copy writing dengan content writing. Mas Doroii juga mengajarkan tips bagaimana cara mengoptimasi agar tulisan kita terindeks google. Itulah pentingnya belajar SEO agar tulisan kita masuk di halaman pertama google.
Menurut Mas Doroii selanjutnya kita bisa memanfaatkan heading untuk fokus keyword karena lebih mudah ditangkap oleh google. Keyword berkali-kali dalam satu artikel bisa dianggap spam oleh google. Manfaatkan juga internal link dalam artikel untuk menguatkan konten tulisan.

Oh iya teman teman saya mau kasih info nih ikutan yuk Lomba Blog dan SEO Bank Mandiri.co.id hadiahnya banyak banget. Ada laptop, action camera, smartphone dan e-cash senilai @200.000 untuk 5 pemenang. Lomba dimulai 7 Agustus 2018 - 7 september 2018 lengkapnya klik http://jadimandiri.org/2018/08/06/lomba-blog-dan-seo-website-bank-mandiri/

Ternyata pengetahuan saya tentang SEO masih dikit banget, besok lusa kalau ada workshop lagi bersama Bank Mandiri semoga bisa ikutan. Memang belajar harus terus kita lakukan tak kenal batas usia.

0 komentar:

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.