Sabtu, 23 Desember 2017

Green Pramuka Square Memberikan Donasi Untuk YKAKI

Donasi untuk YKAKI 

Selamat pagi apa kabar semua, libur telah tiba pada liburan ke mana nih? Hati-hati ya bagi yang mudik ataupun liburan ke tempat wisata. Kebetulan saya tidak ada rencana mudik, liburan akhir tahun cukup di Jakarta saja, renang bersama keluarga atau ke mall cari kebutuhan bayi yang sebentar lagi lahir. Di kawasan Jakarta Timur ada banyak sekali pusat perbelanjaan, salah satunya Green Pramuka Square yang berlokasi di kawasan superblok Green Pramuka City. Mall yang sudah beroperasi sejak 21 Desember 2016 lengkap dengan beragam resto dan fasilitas menarik lainnya. Berbagai tenant ternama yang sudah hadir di Green Pramuka Square di antaranya:
  • Starbucks
  • Magurame
  • CGV Blitz Cinemas
  • Lottemart
  • ACE Hardware
  • Fun World
  • Electronic Solution
  • Sport Station

Green Pramuka Square berbagi kebahagiaan bersama anak-anak YKAKI

Green Pramuka Square dengan konsep Lifestyle family shopping memiliki 139 unit sewa yang dibagi menjadi 3 lantai yakni lower ground, ground floor, dan upper ground dengan area parkir yang luas tersebar dari basement hingga ground floor. Akses menuju Green Pramuka Square sangat mudah karena saya datang dari arah PGC tinggal naik Trans Jakarta jurusan Tanjung Priok, dan turun di halte Kayu Putih Rawasari. Dari halte tinggal jalan kaki 5 menit sudah sampai di Green Pramuka Square.

Akses menuju Green Pramuka Square yang dikenal dengan apartemen warna-warninya sangatlah strategis. Terletak di titik pertemuan Jl. Pramuka dan Jl. A. Yani yang dikenal dengan persimpangan Rawamangun dekat dengan pintu masuk dan keluar tol Ir. Wiyoto Wiyono ruas Cawang-Tanjung Priok memudahkan pengunjung untuk datang ke mall ini dari penjuru manapun.



Ulang Tahun Pertama Green Pramuka Square
Dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama, Green Pramuka Square mengajak anak-anak penyintas Kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk berbagi kegembiraan di Main Atrium Green Pramuka Square. Sekaligus melakukan penyerahan secara simbolis, donasi kepada YKAKI. Donasi yang diberikan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penyintas Kanker di rumah singgah, yang disebut Rumah Kita. Donasi yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana dari kegiatan Stupa Art Competition yaitu sebuah komperisi melukis di atas media berbentuk telur setinggi hampir satu meter yang diadakan oleh Green Pramuka Square.

Anak-anak dari YKAKI

Pemenang kompetisi dipilih berdasarkan vote pengunjung terbanyak yang dihimpun sejak tanggal 3 hingga 20 Desember 2017. Dari setiap vote yang diberikan oleh pengunjung akan dikonversikan dalam bentuk Rupiah senilai Rp 10.000 dan bagi pengunjung yang telah memilih berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa satu buah smartphone.

Selain memberikan donasi Green Pramuka Square juga berbagi keceriaan dengan mengajak anak-anak penyintas Kanker dari YKAKI untuk bermain bersama di arena permainan yang berada di dalam lingkungan mall.

Ibu Ira Soelistyo

Hadir juga saat acara Ibu Ira Soelistyo selaku Pendiri dan Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Ibu Ira mengatakan “Saya sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Green Pramuka Square terhadap anak-anak penyintas Kanker. Kanker pada anak menurut ahlinya, memang tidak bisa dicegah, namun dapat diobati dan diupayakan untuk sembuh dengan mengenali gejala serta tanda-tandanya. Kepedulian masyarakat,  berbagai pihak sangat menentukan dalam penanganan Kanker pada anak. Pemahaman mengenai Kanker pada anak perlu disosialisasikan setiap saat agar bila ditemukan gejala-gejalanya dapat segera diarahkan pada rumah sakit yang menangani pengobatannya. Dengan demikian keterlambatan pengobatannya dapat dihindari dan semakin banyak anak yang dapat tertolong”.

Ibu Liza Monalisa selaku General Manager Green Pramuka Square juga mengungkapkan “Sebagai sebuah entitas bisnis, Green Pramuka Square tidak hanya berfokus dalam pengelolaan dan pengembangan usaha, namun juga terhadap nilai-nilai sosial sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk sesama. Oleh karena itu, kami ingin menjadikan peringatan hari jadi Green Pramuka Square yang pertama ini terasa lebih bermakna dengan berbuat sesuatu yang berarti bagi anak-anak penyintas Kanker yang bernaung dalam YKAKI”.

Anak-anak dari YKAKI menikmati permainan di Green Pramuka Square (sumber Instagram green_pramuka_square)

Berdasarkan data WHO pada akhir tahun 2015 tercatat jumlah penderita Kanker di dunia sebanyak 14,1 juta orang, dan 4%nya adalah anak-anak. Sedangkan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2007 menyebutkan ada sekitar 4.100 kasus Kanker pada anak dengan rentang usia 5-14 tahun di Indonesia.

Semoga semakin banyak yang peduli dan ingin berdonasi kepada anak-anak penyintas Kanker karena mereka juga layak mendapat kebahagiaan seperti anak-anak pada umumnya. Kita menyadari bahwa Kanker adalah momok yang menakutkan, tidak hanya usia dewasa namun anak-anak juga bisa terkena penyakit ini.

15 komentar:

  1. Salut dengan anak-anak ini, semangatnya luar biasa, swmoga makin banyak pihak yang peduli seperti Green Pramuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga mereka juga diberi kesembuhan ya

      Hapus
  2. Besar sekali kepedulian green Pramuka Square terhadap penyandang Kanker, sukses selalu Green Pramuka Square, semoga terus berlanjut, memberikan harapan kepada mereka yang menderita kanker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, YRA semoga makin banyak yg peduli dapat anak penyintas kanker

      Hapus
  3. Wih acaranya seru dan colourfull gitu ya. Udh gitu mc nya kaya kenal hehe. Pernah denger review ttg green pramuka sih. Jd pengen tau lebih jauh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MC nya yg kita ketemu waktu di Bekasi...

      Hapus
  4. Waah konsepnya menarik ya Green Pramuka ini, lifestyle family shopping. Cucok buat emak2 zaman now yang hobinya shopping, hehe.


    Jadi pengen lihat2 nih, bisa buat investasi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kapan-kapan ke green Pramuka Square bareng.

      Hapus
  5. Baik ya mau kasih santunan, semoga berkah. Memang anak2 YKAKI butuh dukungan kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pernah main ke rumah singgah di YKAKI sedih melihat mereka.

      Hapus
  6. Semoga semua bantuan dan perhatian itu bermanfaat utk anak2 manis di YkAKI dan smoga Green Pramuka Square makin sukses yaa..

    BalasHapus
  7. Dekat rumah ane. Lottemart murah. Parkiran motor agak jauh sih tapi gak apa apa demi belanja

    BalasHapus
  8. Makin lengkap walaupun baru di buka. Makin berarti dengan memberi

    BalasHapus
  9. Sampai sekarang aku malah belom masuk mall-nya. Padahal dulu pas kerja dan masih dibangun, udah penasaran sama isi mall-nya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.