Minggu, 17 Desember 2017

Kebersamaan Yang Berkualitas Sangat Berarti Bagi Si Kecil



Pentingya Premium Bonding

Saya baru tahu ternyata apa yang membuat Bilqis bahagia adalah saat bermain bersama teman-temannya. Selama ini  saya pikir yang membuatnya bahagia adalah saat saya memberinya hadiah. Hal ini baru saya ketahui sewaktu mengisi daftar pertanyaan saat acara LOTTE Choco Pie Mother’s Day. Ternyata walaupun saya sering ngobrol bersama Bilqis masih banyak yang belum saya ketahui. Menurut ibu Vera Itabiliana, sebagai Ibu kita harus berusaha secara terus-menerus untuk mewujudkan premium bonding moment dan memberikan arti yang mendalam di setiap moment kebersamaan dengan anak. Kita dapat mencari waktu dan cara terbaik untuk mewujudkan moment kebersamaan yang berkualitas. Waktu yang tepat adalah ketika ibu dan anak sama-sama rileks karena dengan pemilihan waktu yang tepat tentunya komunikasi akan berjalan dengan lancar, erat dan berkualitas.




Menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, pada tanggal 10 Desember 2017 LOTTE Choco Pie mengundang para ibu dari Komunitas Emak Blogger untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama si kecil. Dan acara ini dihadiri oleh:

  • Oci C. Maharani, Brand Manager Lotte Choco Pie Indonesia.
  • Vera Itabiliana, Psikolog Anak dan Remaja.
  • Carissa Putri, Brand Ambassador Lotte Choco Pie Indonesia.


Premium Bonding Minimal 9 Menit Setiap Hari

Ibu Vera mengajak para ibu memahami pembahasan apa yang sedang trend di kalangan anak-anak. Atau mengetahui secara menyeluruh tidak hanya permasalahan sekolah tetapi bagaimana keseharian anak dalam bersosialisasi dengan teman-temannya. Ini juga masih kurang saya lakukan, ternyata saya tidak begitu paham apa yang sering dibicarakan Bilqis bersama teman-temannya. Terbukti jawaban saya dan Bilqis tidak sama karena sewaktu bersama saya kami membahas tentang penyakit difteri yang sedang mewabah, sedangkan Bilqis di sekolah membahas tentang nilai ulangan.




Meningkatkan Kualitas Kebersamaan

Tidak bisa dipungkiri seiring dengan tumbuh kembang anak, kebersamaan orang tua dan anak berubah atau berkurang. Ketika anak berusia 5-12 tahun, saat anak mulai masuk sekolah, waktu kebersamaan saya dengan Bilqis mulai berkurang dibanding saat ia masih bayi. Meskipun begitu saya berusaha tetap bisa berperan untuk tumbuh kembang dan pendidikan Bilqis. Ibu Vera juga mengatakan “Banyak cara mencurahkan cinta dan menanamkan nilai yang diinginkan pada anak misalnya sembari membantu anak mengerjakan tugas pelajaran sekolah”. Hal ini sudah saya lakukan dan akan saya usahakan terus berlanjut baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.



Video Janji Ibu

Saat Video Janji Ibu diputar, semua ibu yang ada di ruangan menangis. Video “Janji Ibu” persembahan dari LOTTE Choco Pie untuk menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember nanti. Video ini sebagai apresiasi atas inisiatif  para ibu di Indonesia yang telah mendedikasikan dirinya untuk keluarga di tengah kesibukannya sehari-hari. Video yang dihadirkan pertama kali tanggal 10 Desember 2017 lalu membuat semua ibu yang ada di ruangan Harlequin Bistro Kemang terharu.

Entah apa yang ada di pikiran mereka. Kalau saya karena merasa kurang memberikan banyak waktu untuk si kecil sehingga merasa sedih. Video yang sangat menginspirasi bagi saya, semoga juga dapat memberikan inspirasi kepada para ibu di Indonesia. Khusus dalam membangun Premium Bonding bersama si kecil minimal 9 menit sehari. Misalnya saat membangunkan anak di pagi hari, menemani anak saat akan tidur. Biasanya saya mengajak si kecil ngobrol saat ia pulang sekolah, menanyakan apa saja kegiatannya di sekolah hari ini atau jajan apa hari ini.



Komitmen LOTTE Choco Pie

LOTTE Choco Pie melanjutkan komitmennya untuk mempererat keluarga Indonesia. Di tahun 2017 ini, LOTTE Choco Pie kembali mengajak para ibu memaknai setiap momentum keterikatan dengan kebersamaan yang lebih berkualitas melalui rangkaian acara yang sudah dilakukan seperti share together, ramadhan together, holiday together, play together, cook together dan kali ini mother’s day together. Harapan LOTTE Choco Pie semoga dengan acara ini, para ibu seperti saya lebih terinspirasi sehingga kebersamaan dapat lebih bermakna dengan menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan, terbuka dan akrab dalam keluarga.

Rangkaian acara Mother’s Day together dimulai dengan kunjungan ke beberapa sekolah terpilih di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok. Tujuannya untuk mengajak ribuan siswa mengekspresikan rasa sayang atau terima kasih untuk ibu tercinta. Para siswa menuliskan ungkapan rasa sayang untuk ibu pada kartu yang kemudian akan diberikan pada ibu masing-masing disertai dengan dua LOTTE Choco Pie untuk dinikmati bersama.

Nah untuk teman-teman di seluruh Indonesia LOTTE Choco Pie mengadakan Photo Competition.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Kompetisi PRAJA 2019

Halo semua, siapa yang sejak Sekolah Dasar (SD) sudah kenal Koperasi? Dari kecil saya sudah tidak asing lagi dengan Koperasi, yang pali...