Jumat, 01 Desember 2017

Minuman Dengan 11 Kebaikan Nutrisi

Narasumber foto by Ade Ufi

Hola sudah bulan Desember ya, ga terasa sudah akhir tahun saja, dan musim penghujan. Jangan lupa jaga kesehatan ya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan, misalnya rajin berolah raga atau banyak bergerak. Tak boleh malas ya, jangan mentang-mentang era digital jadi semua maunya instan, ga mau jalan kaki maunya langsung naik ojek online. Mau belanja tinggal belanja online. Eh mengapa saya jadi seakan ngomel-ngomel ya, maklum ibu-ibu. Nah iya sebagai ibu pastinya kita harus memperhatikan nutrisi untuk anak-anak, apalagi di masa pertumbuhannya. Selain makanan, minumannya juga perlu kita perhatikan. Kalau anak-anak di rumah biasa minum apa?

Minute Maid Nutriforce

Selain minum susu, anak saya juga suka minum minuman rasa buah. Terkadang saya marah kalau ia minum minuman rasa buah dengan warna mencolok dan pemanis buatan yang berlebih. Karena pastinya akan menyebabkan batuk. Apalagi anakku punya keluhan radang tenggorokan, kalau sudah kambuh pengobatannya lama dan harus rutin. Ditambah antrian saat berobat mana tahan. Jadi jangan heran kalau saya bawel soal minumannya. Salah satu minuman yang baik untuk anak-anak seusia anak saya adalah Minute Maid. Pada tanggal 28 November 2017 lalu kembali diluncurkan Minute Maid Nutriforce minuman rasa buah bernutrisi dan rasa buah yang enak. Minuman rasa buah jeruk dan mangga yang dilengkapi dengan 11 kebaikan gizi bermanfaat yang terdiri dari 8 vitamin dan 3 mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian (vitamin B12, C, E dan Zink) bagi buah hati kita.

Berbagai varian rasa Minute Maid

Acara peluncuran Minute Maid Nutriforce berlangsung di Cafe Lowis & Carol daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dan dihadiri para narasumber sekaligus artis Artika Sari Devi, Nutrisionis Jansen Ongko, Psikolog Anak dan Keluarga Roslina Verauli dan Marketing Manager Minute Maid Andrew Soendjojo.

Jansen Ongko

Setelah semua undangan hadir acara pun dimulai dengan pemaparan Jansen Ongko tentang nutrisi penting yang dibutuhkan anak-anak. Berdasarkan catatan Riset Kesehatan Dasar 2013 mengungkapkan 26,4% anak usia 5 - 12 tahun menderita anemia gizi. Zat gizi mikro seperti zink, zat besi, vitamin B dan C sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia sekolah. Minimal zat besi yang dibutuhkan 10 mg dan zink 11 mg agar kebutuhan hariannya terpenuhi. Zat besi dibutuhkan agar anak tidak terkena Anemia. Anemia merupakan suatu keadaan berkurangnya sel  darah merah atau kandungan hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin adalah suatu senyawa protein pengangkut oksigen dalam sel darah yang diproduksi oleh sumsum tulang. Anak  sangat membutuhkan zat gizi mikro sebagai:

  • Energi dalam menjalankan kegiatan harian sekolah dan aktivitas di luar.
  • Mendukung fokus anak ketika belajar.
  • Membantu memperkuat ketahanan tubuh.

Anak-anak bisa terkena anemia yang gejala umumnya seperti mudah letih, lemas dan terlihat lesu saat melakukan aktivitas fisik, nafas pendek, sering pusing, tidak nafsu makan (selera makan turun), wajah terlihat pucat, kuku pucat, penurunan berat badan disertai imunitas menurun. Untuk itu sebagai orang tua jaman now kita harus memperhatikan asupan nutrisi anak-anak dengan mencukupi kebutuhan zat besi, zink, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam folat, dan kalsium pada anak-anak kita.

Psikolog Roslina Verauli

Selanjutnya Psikolog Anak dan Keluarga Roslina Verauli sebelum memulai pemaparannya mengajak para tamu undangan untuk cek ketahanan fisik dan konsentrasi. Dengan cara mengangkat tangan kanan lalu angkat kaki kiri, lalu mengingat 6 angka yang dia sebutkan lalu angkat tangan kiri lagi, turunkan, angkat kaki kiri, letakkan tangan kanan di belakang. Lalu siapa yang masih bisa mengingat angka yang ia sebutkan tadi mendapat hadiah buku karangannya. Seru sekali, nanti akan saya coba pada anak saya di rumah untuk mengetes ketahanan fisik dan konsentrasinya. Menurut Bu Verauli ada 3 faktor yang harus diperhatikan pada anak usia sekolah yang sangat berkaitan dengan performa anak di sekolah yaitu:
  • Fokus
  • Aktivitas
  • Ketahanan tubuh

Minuman bernutrisi 

Karena untuk anak-anak saat ini seperti kita ketahui banyak sekali tuntutan seperti berprestasi di sekolah, aktif di luar sekolah dan sosial pertemanan. Dengan begitu besar tuntutan mereka di sekolah, sangat dibutuhkan  kecukupan nutrisi agar mereka bisa nyaman menjalankan peran anak usia sekolah. Kok pas banget sih ya pemaparan Bu Verauli, saya kadang kasihan melihat putri saya membawa tas yang sangat berat saat akan berangkat ke sekolah. Kadang sampai berpikir kalau kekurangan nutrisi pastinya tidak akan kuat menjalani aktivitas yang banyak di sekolah dan di luar jam sekolah.


Apa yang disampaikan oleh mas Jansen dan Bu Verauli sejalan dengan Artika Sari Devi yang sangat memperhatikan anak-anaknya dengan mencukupi kebutuhan gizi hariannya. Artika juga selalu mengajak anaknya berdiskusi tentang manfaat minuman yang akan dikonsumsi. Apalagi anaknya sudah bisa berpendapat misalnya mengapa harus minum ini bukan itu? Sebagai ibu dari dua anak Artika selalu berusaha memberikan waktu dan perhatian pada kedua buah hatinya. Karena bagi Artika masa pertumbuhan anak-anaknya adalah prioritasnya sebagai ibu. Mendukung anak melakukan   kebiasaan baik dan aktivitas yang bermanfaat sama pentingnya dengan memperhatikan asupan, karena semuanya mengandung kebaikan dan mencukupi kebutuhan gizi yang dibutuhkan. Menurut Artika, “Dengan adanya Minute Maid Nutriforce, kini saya ada pilihan memberikan minuman bernutrisi dengan kebaikan jus buah yang mampu memenuhi ⅓ kebutuhan gizi harian anak-anak. Dan menjadikan Minute Maid Nutriforce masuk dalam daftar bekal sekolah anaknya”.

Keluarga Minute Maid

Marketing Manager Minute Maid  Andrew Soendjojo mengatakan inovasi terbaru dari Minute Maid Nutriforce yang mengandung 11 kebaikan gizi bermanfaat untuk membantu memenuhi ⅓ kebutuhan nutrisi harian anak. “Kami berharap Minute Maid Nutriforce bisa berperan menjadi minuman pilihan yang mendampingi kegiatan harian anak sehingga orangtua kini memiliki lebih banyak pilihan untuk asupan minuman yang diberikan kepada anaknya karena dilengkapi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhnya”.

Andrew Soendjojo

11 Kebaikan Gizi Bermanfaat dari Minute Maid Nutriforce
  • Vitamin A membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan, dan kulit).
  • Vitamin B1 dan B3 membantu pembentukan energi.
  • Vitamin C dan E membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.
  • Kalsium dan Vitamin D membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Asam Folat berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  • Zat Besi merupakan komponen hemoglobin pada sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Minute Maid dengan Kebaikan 11 Nutrisi

Sekarang saya tak perlu khawatir lagi memberikan Minute Maid Nutriforce setiap hari pada Bilqis putriku karena saya tahu minuman ini mengandung jus buah segar tanpa Pengawet, Pewarna, dan Pemanis Buatan, dan tersedia dalam dua varian rasa yaitu jeruk dan mangga yang telah diformulasikan oleh para ahli. Bila perlu setiap hari saya akan menjadikan Minute Maid Nutriforce sebagai bekal tambahan untuk dibawa ke sekolah Bilqis, untuk mencukupi ⅓ kebutuhan nutrisinya. Tak perlu khawatir harga Minute Maid Nutriforce sangat terjangkau, ukuran 180ml hanya Rp 3.000,- daripada anak kita minum minuman yang harganya lebih mahal tetapi kandungan nutrisinya tidak jelas. Ayo buibu kita juga jangan mau ketinggalan memberikan kebaikan nutrisi setiap hari untuk anak-anak kita.

Jangan lupa follow instagram @minutemaid_id dan twitter @MinutemaidID untuk informasi menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Mola-Mola Jet Spinner

Halo semua apa kabar, semoga sehat selalu. Supaya sehat kita harus rajin berolahraga dan aktivitas fisik. Salah satu aktivitas fisik y...