Sabtu, 30 September 2017

Inovasi Layanan Call Center di Era Digital



Masih ingat kapan terakhir menghubungi call center? Ceritanya waktu itu saya pas ke pusat perbelanjaan, dan tiba-tiba kartu ATM saya tertelan. Panik dong pastinya, apalagi sering baca di media sosial tentang  kasus kartu ATM tertelan dan saat kita berusaha mencari pertolongan, ada sindikat penipu yang beraksi. Saya coba menghubungi no telepon call center untuk memblokir tapi tak diangkat. Saya juga temui satpam jawabannya tidak memuaskan. Untungnya setelah menelepon kesekian kali akhirnya diangkat juga dan bisa memblokir kartu ATM. Barulah hati ini sedikit tenang.

Sabtu, 23 September 2017

Belajar Perencanaan Keuangan Dan Pola Asuh Anak


Kali ini saya tertarik menulis tentang bullying (perundungan), kasus yang sering kali saya lihat di lingkungan sekitar maupun di televisi. Bullying tidak hanya terjadi pada anak-anak tapi juga pada remaja bahkan orang tua. Apalagi di zaman sekarang kasus bullying bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, melalui media sosial. Saya hanya membayangkan seandainya saya berada di posisi sebagai orang yang dibully belum tentu saya kuat.

Jumat, 22 September 2017

Kenali Perilaku Anak Usia Pra Sekolah

MC - Ayudia - dr Rini

Halo apa kabar semuanya, kali ini saya mau membahas keseharian ibu-ibu hehehe. Sering saya temui saat di sekolah atau di taman bermain, tipe ibu yang melarang apapun yang akan dilakukan anaknya. Anaknya pegang ini teriak, anaknya mau itu teriak, haduh pusing saya mendengar teriakan yang melengking. Saya sendiri tidak melarang apa yang akan dilakukan oleh putri saya selagi itu tidak membahayakan dirinya atau teman-teman bermainnya. Sebagai seorang ibu, saya akan terus belajar agar bisa memberikan yang terbaik untuk putri saya. Salah satunya dengan mengikuti berbagai seminar.

Deteksi Dini Kanker Payudara Dengan SADARI Dan SADANIS


Kanker payudara adalah penyakit yang menakutkan, belum lama dua artis Indonesia meninggal karena penyakit ini. Berdasarkan informasi dari Riset Kesehatan Dasar yang dilakukan Kementerian Kesehatan RI tahun 2013, kanker payudara termasuk dalam 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21,5 per 100.000 penduduk. Angka kejadian tertinggi di D.I. Yogyakarta sebesar 24 per 10.000 penduduk.

Kamis, 14 September 2017

Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional

Gedung Perpustakaan Nasional 

Siapa yang suka membaca? Jadi ingat waktu kecil saya sangat suka membaca. Yang paling sering saya baca waktu itu majalah Bobo. Karena waktu itu keluarga saya tidak berlangganan majalah Bobo, saya sering meminjam pada teman. Di majalah Bobo selain cerita bergambar ada juga bobosiana, atau tentang berbagai ilmu pengetahuan lainnya. Hobi saya membaca berlanjut sampai saya beranjak remaja. Masa SMP dan SMA saya senang sekali membaca majalah Gadis, majalah Aneka, bahkan majalah Kartini pun saya baca.

Selasa, 12 September 2017

Berwakaf Lebih Baik Melalui Sunlife


Pernah mendengar istilah tanah wakaf? Biasanya pemakaman di desa menggunakan tanah wakaf. Beruntung sekali mereka yang bisa mewakafkan sebagian hartanya, karena amal wakaf termasuk amal jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir walaupun  orang yang  berwakaf sudah meninggal dunia.

Tekwan Palembang

Tekwan

Beberapa waktu lalu saya mendapat kiriman sepaket empek-empek Palembang asli. Ada pempek kecil campur yang terdiri dari pempek lenjer, pempek telor, pempek kulit dan pempek kapal selam. Selain itu ada juga pempek adaan dan tekwan. Ini semua makanan khas Palembang. Sewaktu masih tinggal di Kota Palembang saya sering membuat sendiri makanan khas Provinsi Sumatra Selatan ini.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...