Kamis, 30 Mei 2019

Dokter Spesialis Mata yang Ramah dan Keren


Data Departemen Kesehatan Republik Indonesia menyatakan bahwa 50 % penyebab Kebutaan warga Indonesia disebabkan oleh Katarak. Seperti diketahui, katarak disebabkan oleh adanya kekeruhan lensa pada mata.
Katarak biasanya dialami oleh kalangan usia tua, karena usia merupakan faktor utama dari penyebab katarak. Namun, kita tahu bahwa kalau usia semakin tua akan mengalami ketakutan yang lebih dibanding usia muda. Apalagi mendengar kata “operasi”, biasanya orang berusia tua lebih takut.
Tapi kita tidak perlu khawatir di zaman modern dan serba canggih ini. Operasi Katarak modern ini merupakan operasi kecil yang hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit saja. Metode yang digunakan dalam operasi katarak saat ini bernama “Fakoemulsifikasi”, seperti di KMN EyeCare.
Tak hanya kecanggihan teknologi dan metode yang digunakan, nama dokter-dokter di KMN Eyecare juga sudah terkenal hebatnya. Apalagi mendengar nama “Dr. Ricky E Rooroh, SpM”!
Hampir semua pasien mengatakan bahwa mereka pergi konsultasi ke Dr. Ricky dengan rasa takut sama yang namanya “operasi”. Tapi begitu Dr. Ricky memberikan konsultasi, pasien merasakan keramahan dan kesabaran Dr. Ricky dalam menjelaskan serta mendengarkan keluhan. Dr. Ricky juga berbicara dengan gamblang mengenai kondisi mata pasien yang sebenar-benarnya.
Makanya, sepulang konsultasi dengan Dr. Ricky, para pasien biasanya jadi tidak takut lagi untuk menjalani operasi. Terlebih lagi, sekeluarnya dari ruang praktek Dr. Ricky, pasien sering mendapat penjelasan dari petugas-petugas klinik mengenai kehebatan Dr. Ricky.
“Jangan takut, Bu/Pak. Dr. Ricky merupakan dokter yang mempunyai jam terbang yang tinggi. Pengalamannya di KMN EyeCare sudah sejak 2004 yaitu sejak KMN EyeCare berdiri sampai dengan sekarang,” terang para petugas klinik.
Setelah mendapatkan penjelasan yang lengkap, biasanya para pasien jadi tidak ragu lagi dalam memutuskan untuk menjalani operasi. Ini disebabkan pasien merasa tenang dan percaya bahwa mata pasien akan dijaga dengan baik oleh Dr. Ricky dan tim medis di KMN EyeCare.
Banyak pasien mengatakan bahwa saat di kamar operasi, Dr. Ricky sangat santai dan tenang.
Pembawaan Dr. Ricky yang seperti ini membuat pasien ikut merasa tenang. Operasi pun berlangsung sangat cepat karena kepiawaian Dr. Ricky.
Hari pertama setelah operasi katarak pun, mata sudah dapat jelas melihat. Begitulah Dr. Ricky, dokter spesialis mata yang ramah dan keren di KMN EyeCare.

Cek jadwal praktek Dr. Ricky di sini

Untuk Cek testimoni Klik Disini



Rabu, 29 Mei 2019

Jangan Lupa Membawa Kartu JKN-KIS Saat Mudik Lebaran


Mudik Lebaran adalah tradisi tahunan yang sangat menyenangkan, dan sebelum mudik semua dipersiapkan. Dari mulai pakaian, oleh-oleh dan yang paling penting kesehatan. Jika kita mudik dengan kondisi sehat pastinya perjalanan akan lebih nyaman. Nah bagaimana jika di perjalanan mudik, atau setibanya di kampung halaman kita tiba-tiba sakit? Bukannya mendoakan ataupun berharap ya, tapi kita jangan lupa membawa kartu BPJS atau JKN-KIS. Sehingga jika dibutuhkan kita bisa segera berobat. Ini merupakan komitmen BPJS Kesehatan memberikan prioritas bagi peserta JKN-KIS hingga ke luar kota ataupun saat mudik. Hal ini disampaikan saat konferensi pers "Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan".
Para narasumber yang hadir di antaranya:
  • Ketua YLKI - Tulus Abadi
  • Asisten Deputi Direksi Bidang Pengelolaan Faskes Rujukan - Beno Herman
  • Kepala Humas BPJS Kesehatan - M. Iqbal Anas Ma'ruf

Minggu, 26 Mei 2019

Berzakat Melalui Dompet Dhuafa


Bulan Ramadhan ini, mengingatkan aku pada masa kecil, dimana aku mulai mengenal zakat. Waktu aku kecil yang kutahu cuma zakat fitrah. Ayah selalu mengajakku mengantar zakat fitrah ke masjid dan aku mengaamiinkan doa yang dibaca amil zakat. Walaupun pada masa itu kami bukanlah keluarga yang berlebihan tapi ayah tetap mengajarkan agar kami jangan takut berzakat. Pernah juga zakat dari keluarga kami diberikan kepada orang yang kurang mampu. Nah sekarang setelah aku bekerja, aku juga tahu ada zakat penghasilan, zakat maal yang wajib kita bayarkan.

Jumat, 10 Mei 2019

Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam




Mungkin pernah dengar kalimat “usia tak bisa bohong” emang iya sih, belakangan ini aku merasa kulit semakin kusam dan kering. Selain faktor “U” alias umur, faktor “M” juga berpengaruh sepertinya. M alias malas, iya kan, dulu waktu masih single rajin luluran, pakai lotion setiap selesai mandi. Sekarang beli lotion cuma digeletakin aja, dipake pas lagi ingat saja.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...