Minggu, 20 Januari 2019

Pantai-Pantai Yang Indah Di Pulau Bangka

Pantai Parai Tenggiri

Pantai, siapa yang senang ke pantai? Ya saya paling senang ke pantai. Sewaktu masih tinggal di pulau Bangka dulu hampir setiap minggu saya ke pantai. Ada banyak sekali pantai yang indah di pulau Bangka. Suara ombak, pasir putih dan angin yang bertiup membuat saya selalu rindu pantai. Berikut saya tulis satu persatu pantai indah yang pernah saya kunjungi.

Pantai Matras
Pantai indah yang ada di kecamatan Sungailiat ini, bertanah landai. Ombaknya yang tidak terlalu besar sehingga banyak pengunjung yang senang bermain air di tepi pantai. Yang penting tetap waspada, jangan terlalu jauh dari tepi pantai saat berenang. Biasanya saya bersama keluarga membawa makanan yang banyak dari rumah untuk dinikmati bersama di tepi pantai. Ada juga yang sengaja membakar ikan di tepi pantai. Tak heran makan terasa sangat nikmat karena terbawa suasana. Jika ingin nyaman bisa menyewa bungalow atau menggelar tikar di bawah pohon.

Pantai Tanjung Pesona
Pantai yang berombak cukup besar sehingga agak takut jika akan berenang di sini. Tapi tak perlu khawatir karena pantai Tanjung Pesona sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga ada kolam renang. Bagi pengunjung yang ingin menginap di sini juga ada hotel dan restoran. Keindahan pantai Tanjung Pesona dengan batu granitnya sehingga tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat libur akhir pekan dan libur nasional. Pantai ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Sungailiat.

Pantai Tikus Emas
Sewaktu saya masih tinggal di Bangka pantai Tikus Emas belum seindah sekarang. Sekarang sudah jauh lebih terawat, toilet dan kamar mandi untuk bilas sudah banyak. Taman-taman untuk pengunjung yang senang memposting foto di media sosial juga ada. Jadi jika berkunjung ke pantai Tikus Emas yang berlokasi tidak jauh dari Sungailiat ini jangan lupa membawa kamera.

Pantai Parai Tenggiri
Pantai ini tak kalah indah dari pantai yang saya sebutkan di atas dan letaknya juga masih satu garis pantai dengan pantai Matras, deretan batu granit bertebaran di sepanjang pantai. Hotel dan restoran juga ada, bagi yang ingin merasakan suasana menginap di tepi pantai dengan suara deburan ombak di pantai Parai Tenggiri ini tempatnya. Waktu saya menginap di pantai Parai Tenggiri bersamaan dengan bulan purnama penuh. Sehingga saya dan anak-anak sengaja keluar untuk menikmati malam.

Pantai Tongaci
Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lainnya, karena tidak ada barisan batu granit. Akan tetapi pantai Tongaci yang berlokasi di Jalan Kampung Laut Sungailiat Kabupaten Bangka juga sangat indah dengan pasir putih yang halus. Deretan payung cina berbaris indah di depan pintu masuk hingga ke tepi pantai. Di lokasi ini juga terdapat penangkaran penyu, sehingga pantai Tongaci sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Dengan harga tiket yang relatif murah kita bisa menikmati keindahan pantai bersama keluarga.

Oleh-oleh Khas Bangka
Ada banyak oleh-oleh khas Bangka seperti Kemplang Bangka, Kerupuk Ikan, Kretek (kerupuk ikan berbentuk bulat atau panjang), Telur Sotong, Terasi dan Kue Rentak. Ada juga Rusip, yaitu makanan olahan yang terbuat dari ikan bilis yang difermentasi.

Foto : dokumen pribadi

Nah, bicara-bicara karena saya sekarang sudah menjadi warga DKI Jakarta, saya hanya bisa berkunjung setahun sekali ke Pulau Bangka. Itupun jika bertepatan dengan libur sekolah atau cuti hari raya. Beruntung saya punya saudara di sana sehingga saya hanya perlu memikirkan biaya transportasi, sedangkan menginap bisa di rumah saudara saja. Untuk kemudahan pemesanan tiket pesawat tak perlu khawatir sekarang ada Pegipegi, ada banyak rute dan maskapai penerbangan dengan promo menarik, cari hotel dan tiket kereta termurah juga ada di Tiket Pesawat. Untuk kemudahan bertransaksi langsung saja download aplikasinya di Google Play Store atau Apple Store. Dengan cara pembayaran melalui transfer pastinya sangat memudahkan bagi kita semua.

Sumber foto Pegipegi

Pegipegi
Pegipegi adalah perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, melalui situs web maupun aplikasi.

Karena lebaran nanti saya ada rencana untuk mudik ke pulau Bangka sehingga saya sudah mulai cari tiket. Semoga menemukan harga dan maskapai yang cocok. Teman-teman ada rencana liburan atau terbang ke mana dalam waktu dekat?

Senin, 14 Januari 2019

Citi Indonesia Menghadirkan Program Skilled Youth Tahap III




Dulu waktu baru lulus SMK saya memang ingin langsung kerja. Walaupun ada keinginan untuk kuliah tetapi saya memilih kuliah sambil kerja. Lulusan SMK jika tidak punya keahlian khusus, paling jadi operator pabrik yang waktu kerjanya panjang bisa 12 jam atau yang jam kerjanya 8 jam sehari dengan gaji UMR. Tapi tidak semudah itu, sekarang cari kerja harus punya kenalan supaya memudahkan untuk bekerja di suatu tempat, itu jika tidak punya keahlian khusus. Nah bagaimana agar generasi milenial mempunyai keahlian? Supaya bukan hanya mengandalkan keberuntungan, akan tetapi bisa menciptakan suatu usaha untuk diri sendiri bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...