Minggu, 24 Juli 2022

Penanganan Saraf Kejepit Di RS Premier Bintaro

Tanggal 19 Juli 2022 lalu saya mendapat kesempatan ke RS Premier Bintaro yang terletak di tengah kawasan Bintaro Jaya. Rumah Sakit dengan luas bangunan 12.000 m2 desainnya unik. Rumah sakit Premier Bintaro ini mulai beroperasi sejak 12 Oktober 1998. 

Rabu, 20 Juli 2022

Pentingnya Menjaga Imunitas Saat PTM 100%

 



Senang rasanya sejak tanggal 11 Juli 2022 lalu anak-anak mulai sekolah tatap muka lagi. Selama dua tahun terakhir sekolah dilakukan secara online, dan walaupun ada pembelajaran tatap muka tapi tidak dilakukan 100%. Sebagai orangtua saya lebih senang jika anak pembelajaran tatap muka atau PTM 100%. Karena dengan pembelajaran tatap muka bisa membantu anak belajar secara optimal, sehingga lebih berkonsentrasi dan agar tidak tertinggal pendidikannya. 


Selain itu ada nilai-nilai yang bisa diambil siswa seperti proses pendewasaan sosial budaya, etika dan moral yang bisa didapatkan dengan interaksi sosial di dalam lingkungan sekolah. 



Meskipun varian Covid  masih ada tapi kita para orangtua tak perlu khawatir, karena sekolah tatap muka paling ideal. Dengan PTM 100% informasi dan materi yang diberikan oleh guru juga akan lebih mudah dicerna dan dipahami oleh murid. PTM 100% juga mengurangi pemakaian gawai pada anak dan satu lagi tidak membutuhkan internet. 


Sekolah tatap muka juga membuat anak lebih fokus dan tidak gampang stres. Jujur sekolah online tidak hanya membuat anak stres tapi juga para orang tua. Apalagi jika anak masih kelas rendah pembelajaran online harus selalu didampingi. Kendalanya ada sebagian orang tua yang juga harus bekerja sehingga tidak bisa menemani anak sepanjang waktu. 


Kondisi anak yang jarang berinteraksi dengan temannya membuat kondisi psikologis setiap anak menjadi tertekan dan bosan yang berujung pada kondisi stres. Selain itu jika tidak diawasi oleh orang tua akan rentan tidak belajar dengan serius. Juga berisiko anak mengakses fitur lain di luar topik pembelajaran.


Sebagai orang tua saya senang di tahun ajaran baru ini sekolah tatap muka atau PTM 100% mulai berlaku. Berarti mulai menyiapkan bekal dari rumah agar anak tidak jajan sembarangan. Penting sekali untuk memberikan makanan sehat juga bila perlu berikan tambahan suplemen yang dibutuhkannya agar daya tahan tubuh anak kuat. Karena virus Covid masih ada, dan anak-anak di bawah usia 18 tahun belum mendapatkan vaksin booster. 


Kesehatan Saluran Cerna


Kesehatan saluran cerna penting karena berkaitan erat dengan daya tahan tubuh. Karena jika pencernaan terjaga maka daya tahan tubuh akan menjadi lebih kuat, begitupun sebaliknya. 


Hampir 70% komponen sistem kekebalan tubuh terdapat pada jaringan usus. Di dalam usus terdapat probiotik baik yang berfungsi untuk melindungi dan memelihara kesehatan sistem pencernaan. Probiotik atau bakteri baik ini juga diketahui dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh melalui beberapa mekanisme. 


Daya tahan tubuh anak

Jika saluran cerna sehat penyerapan nutrisi akan lebih maksimal sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Memiliki sistem pencernaan yang baik dapat dilakukan dengan menjaga keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Untuk menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus diperlukan asupan makanan yang tinggi serat seperti apel, pisang, bawang putih dan bawang merah juga baik untuk menjaga kesehatan saluran cerna. 


Masalah pencernaan yang sering dialami seperti diare konstipasi atau nyeri perut sering kali dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi sekarang jajanan anak banyak yang pedas ini sangat berbahaya jika dikonsumsi secara terus menerus. Jadi ingat waktu anak saya pernah dirawat di rumah sakit karena muntah terus menerus jangankan makan, minum pun dia muntah. Karena khawatir dehidrasi akhirnya saya bawa ke RS untuk segera ditangani agar tidak terus berlanjut. 


Penyebabnya waktu itu anak saya terlalu sering jajan di sekolah, selain berbahan cabe bubuk yang pedas juga kebersihannya tidak terjamin. Sejak itu saya selalu mengingatkan anak saat berada di sekolah jangan jajan sembarangan. Sebaiknya membawa bekal dari rumah. 




Interlac Tablet Kunyah 

Selain memberikan makanan yang sehat untuk pencernaan. Saya juga memberikan suplemen tambahan untuk anak agar imunitasnya selalu terjaga dan tidak mudah mengalami gangguan pencernaan. Suplemen yang saya berikan adalah Interlac Tablet kunyah dengan Vitamin D3, 400 IU. Interlac tablet kunyah dengan rasa jeruk sangat disukai anak-anak.


Interlac Tablet Kunyah bisa dikonsumsi oleh anak usia 2 tahun, juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, lansia serta ibu hamil. 



Kandungan Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3 

- Lactobacillus reuteri DSM 17938

- Vitamin D3 400 IU

- Tidak mengandung laktosa

- Tablet kunyah rasa jeruk yang enak


Manfaat dari Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3 

- Memenuhi kebutuhan Vitamin D3 sehari-hari

- Menjaga kesehatan saluran cerna 


Cara pakai:

Minum satu tablet Interlac Tablet Kunyah Jeruk + Vit D3. Simpan dibawah suhu 25° Celcius (kulkas bagian bawah atau suhu ruang). Tablet Interlac + Vit D3 ini praktis karena tinggal dikunyah.



Produk Interlac bisa kita beli di baby shop dan juga apotik, sedangkan saya beli secara online di Shopee https://shopee.co.id/interbathealth  

Belanja di link ini terjamin keasliannya, jangan tergoda harga lebih murah yang ditawarkan di tempat lain, karena sedang marak pemalsuan produk Interlac. 


Bagaimana dengan Bunda lebih suka anak belajar online atau PTM 100%? Sharing yuk di coment. 




Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...