Rabu, 24 November 2021

Olahraga di Ancol Nyaman dan Asik

 


Biasanya saya berolahraga di Car Free Day dekat rumah tapi terlalu ramai. Kemarin pas weekend saya nyobain olahraga ke Ancol pusat wisata terlengkap di Jakarta. Ternyata asik lho berolahraga sambil menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih yang indah dan udara pagi hari yang segar. 


Sebelumnya kita bahas dulu mengapa penting berolahraga. Dan berolahraga lebih enak di alam terbuka karena untuk mengurangi risiko penularan Covid 19. 


Berikut manfaat berolahraga 

✅Meningkatkan fungsi organ.

✅Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

✅Menjaga kebugaran dan kesehatan mental.


Olahraga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental karena bisa memperbaiki suasana hati. Olahraga dapat menstimulasi pembentukan zat kimia pada otak seperti serotonin dan endorfin yang dapat membuat anda lebih bahagia dan santai. Ketika kita merasa stres atau memiliki mood buruk setelah menjalani hari yang penuh kesibukan, cobalah berolahraga untuk memperbaiki suasana hati. 


Olahraga juga dapat mengurangi stres dan depresi. Dengan rutin berolahraga tingkat hormon stres seperti kortisol, adrenalin dan norepinefrin dapat dikurangi. Sementara itu kadar hormon serotonin dan dopamin yang bisa memperbaiki suasana hati akan meningkat. Sehingga anda pun akan lebih rileks dan bahagia.


Olahraga rutin bisa membuat tidur lebih nyenyak. Olahraga bisa menjadi solusi bagi yang sering mengalami gangguan sulit tidur atau terbangun tengah malam. Namun untuk mendapatkan manfaat ini disarankan tidak berolahraga menjelang tidur. (Sumber alodokter.com)




Olahraga di Ancol Yuk 

Di Taman Impian Jaya Ancol, kita bisa berolahraga lari, bersepeda atau membawa sepatu roda. Atau kalau sudah seusia saya cuma ingin menggerakkan badan enak banget sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi. Masya Allah nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan. 




Mau olahraga bersama keluarga atau bagi yang punya komunitas bisa diajak olahraga ke Ancol karena tempatnya sangat luas. Tinggal pilih mau olahraga di dermaga atau di pantai yang berpasir putih. Nah bagi yang membawa anak, bermain pasir di sini pasti seru dan menyenangkan karena pasirnya berwarna putih dan bersih. 


                      


Sarapan Ayam Tepi Laut

Setelah olahraga perut lapar jangan khawatir, langsung saja ke Ayam Tepi Laut yang menyediakan berbagai menu dengan harga terjangkau. Saya nyobain Rice Bowl Ayam Teriyaki, Ayam Pedas dan Ayam Panggang Maranggi. Rasa Ayam Teriyaki dengan tambahan telur ceplok pas banget di lidah anak-anak. Porsinya juga pas, pastinya bernutrisi agar siap lagi mengeksplorasi keindahan Pantai Ancol. 



Ayam Panggang Maranggi juga enak dengan taburan bawang putih goreng yang renyah lengkap dengan rebusan wortel dan kembang kol wajib kamu coba. 




Harga menu di Ayam Tepi Laut bervariasi mulai Rp 29.000. Kita bisa memilih makan di luar dengan pemandangan laut atau di dalam jika ingin makan di ruangan ber-AC. Saya pilih di luar dekat dermaga. Makan sambil menikmati pemandangan indah memberikan sensasi rasa yang beda.




Jangan khawatir, di Ancol menerapkan Protokol Kesehatan yang bagus pastinya. Saat masuk Ancol juga harus menunjukkan bukti sudah divaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi. Tiket Ancol dapat dibeli secara online H - 1 melalui website www.ancol.com.

Ancol buka mulai jam 06.00 hingga jam 20.00 WIB.   


Ayo segera ajak keluarga atau komunitas untuk berolahraga di Ancol pusat wisata terlengkap di Jakarta. 


Selasa, 23 November 2021

Gandi Sulistyanto Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan

      


Apa yang ada di pikiran teman-teman jika dengar kata Duta Besar? Kalau saya waktu kecil mikirnya wah enak ya bisa tinggal di luar negeri. Nah dibalik itu ada tugas negara yang diemban oleh Duta Besar. Duta Besar adalah pejabat diplomatik setingkat Menteri yang ditempatkan di negara asing untuk melakukan tugas negara atau melaksanakan misi kerjasama negara.


Baru-baru ini Dubes untuk Korea Selatan dilantik oleh Presiden Jokowi. Siapakah beliau? Namanya Pak Gandi Sulistyanto, Managing Director Sinar Mas ini akan melanjutkan bakti kepada negara sebagai Duta Besar RI untuk Korea Selatan.

Senin, 08 November 2021

Memilih Game yang Tepat

 


Usia boleh tua semangat harus tetap muda, iya kan? Iya dong. Mama-mama seperti saya harus serba bisa memasak, menemani anak belajar dan bermain. Nah saat bosan menjalankan itu semua, saya biasanya cari hiburan. Hiburan sekarang gak harus mahal atau harus keluar rumah. Kita bisa bermain game menggunakan Laptop ataupun Smartphone. 

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...