Minggu, 24 Juni 2018

Cara Mengatasi Gangguan Saluran Cerna

Sumber interlacprobiotics

Apa kabar, bagaimana puasanya masih lancar? Saya tidak berpuasa karena bayi saya masih berusia 3 bulan. Awalnya saya coba berpuasa tapi baru jam 10 pagi bayi saya gumoh, dan ini beda dari biasanya gumohnya cukup banyak. Saya langsung membatalkan puasa dengan minum susu hangat dan teman-temannya 🤗. Ternyata gumoh juga merupakan salah satu gangguan saluran cerna.

Rabu, 13 Juni 2018

Minyak Telon Halal Untuk Pijat Bayi


Setelah menyaksikan YouTube Baby HUKI saya jadi paham bagaimana cara memijat bayi dengan benar. Bayi saya sangat menikmati saat dipijat. Tidurnya sekarang jadi lebih nyenyak. Walaupun tahun ini tidak mudik tapi belajar tehnik pijat bayi tetap perlu karena saat lebaran nanti pasti bayi saya kelelahan diajak bersilaturahmi ke rumah kerabat. Jika sebelumnya saya memijat bayi dengan ilmu yang “ngasal”, setelah mengikuti Blogger Gathering bersama Baby HUKI dan Komunitas Blogger Crony bertempat di Hotel Ashley saya jadi lebih banyak tahu.

Jumat, 08 Juni 2018

Tips Mudik Sehat Aman dan Selamat



Mudik
Mudik adalah tradisi tahunan yang sayang untuk dilewatkan. Saya sendiri hampir setiap tahun mudik. Menjelang Lebaran seperti sekarang hati makin gelisah tak menentu 😁. Apalagi jika TV sudah menayangkan info mudik, dan tetangga sudah mulai mudik satu persatu. Banyak cerita mudik saya seperti macet di jalan, berdesak-desakan di Kapal Feri yang menyebrangi Selat Sunda, itu semua ga bikin saya jera. Itu menjadi bagian dari cerita seru mudik saya ke saudara-saudara yang ada di kampung halaman.  

Kamis, 07 Juni 2018

Bersama BPJS Kesehatan Mudik Jadi Nyaman



Assalammualaikum, bagaimana puasanya lancar. Sebentar lagi Lebaran, pastinya sudah bersiap-siap mudik. Perjalanan jauh saat berpuasa sangat melelahkan pastinya, jangan lupa jaga kondisi ya. Jangan sampai setibanya di kampung halaman tercinta tidak bisa bersilaturahmi karena sakit.

Rabu, 06 Juni 2018

Cegah Stunting Dengan Asupan Gizi Yang Cukup


Assalammualaikum, apa kabar keluarga Indonesia. Saat nonton berita di salah satu stasiun televisi swasta, saya kaget mendengar siswa SD menghamili temannya seorang siswi SMP. Sebagai seorang ibu dari anak berusia 11 tahun pastinya saya merasa cemas. Separah itukah pergaulan anak remaja sekarang. Jika sudah terjadi seperti kasus anak SD tersebut, mau tak mau, siap atau tidak siap, mereka harus dinikahkan padahal pernikahan di usia dini banyak sekali risikonya. Seharusnya pernikahan butuh rencana agar semua menjadi indah baca di sini Cinta Terencana

Bazaar Rakyat Bersama Sinar Mas


Halo apa kabar, tak terasa sebentar lagi Lebaran. Menjelang Lebaran biasanya kebutuhan semakin meningkat, tak hanya kebutuhan baju Lebaran tapi juga kebutuhan dapur, salah satunya minyak goreng. Demikian juga saya saat belanja bulanan pasti minyak goreng ada dalam daftar belanja di nomor urut pertama. Dalam memilih minyak goreng jangan hanya memilih harga murah, tapi kualitasnya juga saya perhatikan. Paling senang kalau ada bazaar, ibu rumah tangga seperti saya merasa sangat tertolong. Dengan adanya bazaar bisa mengirit pengeluaran.

Selasa, 05 Juni 2018

Dukung Si Kecil Jadi Anak Cerdas Dengan Tanggap Lengkap


Halo apa kabar? Bagaimana perkembangan  anak di rumah.  Kali ini saya akan bercerita bagaimana saya mengajarkan hal-hal baik pada si kecil. Pada usia emas, si kecil cepat sekali mengerti dan menjadi peniru ulung. Apa saja pendidikan karakter baik yang sudah mulai bisa diajarkan pada si kecil agar memiliki kecerdasan tanggap dan lengkap? Yuk mulai kita bahas.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...