Jumat, 11 Agustus 2023

Wajib Tahu! 5 Tips Aman Travelling ke Indonesia Timur

 

Liburan seru tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena saat ini di Indonesia Timur ada banyak wisata alam yang keren. Biar liburanmu makin mudah dan praktis coba apply kartu kredit online untuk pesan tiket pesawat, booking hotel dan transaksi lainnya. 

Karena dengan kartu kredit digital semua transaksi jadi serba gampang dan bisa dicicil sampai beberapa bulan. Jadi kamu bisa pergi liburan meski belum punya tabungan yang cukup. Sebelum berangkat sebaiknya simak tips di bawah ini biar liburanmu aman.

Tips Aman Berwisata ke Indonesia Timur

Rasa khawatir pasti ada saat pergi ke tempat baru yang belum pernah kita kunjungi. Tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang untuk mengeksplor wisata-wisata di Indonesia timur. Biar liburanmu aman terkendali, coba ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Persiapkan Cuti

Kamu pasti tidak ingin terganggu urusan pekerjaan saat menikmati liburan. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya persiapkan cuti dari jauh-jauh hari. Dengan begitu, kamu bisa menikmati waktu libur tanpa perlu memikirkan beban pekerjaan di kantor. 

  • Manfaatkan Promo untuk Beli Tiket Pesawat 

Biar dompet tetap aman manfaatkan promo kartu kredit untuk membeli tiket pesawat. Kalau belum punya coba ajukan kartu kredit yang mudah di approve agar kamu bisa langsung memakainya. 

  • Cari Tahu Tentang Destinasi yang Dituju

Setelah memilih destinasi wisata yang tepat, selanjutnya cari tahu semua hal tentang tempat tersebut. Mulai dari kapan waktu terbaik untuk berkunjung, kondisi cuaca hingga fasilitas umum yang tersedia.

Hal ini penting dilakukan supaya tidak bingung lagi saat sudah sampai di sana. Bila perlu cari tour guide profesional agar tidak tersesat. 

  • Persiapkan Rencana Liburan dengan Matang

Sebelum berangkat liburan kamu harus mempersiapkan diri dengan baik, salah satunya dengan menjaga kesehatan. 

Setelah sampai di sana jangan lupa menjaga pola makan dan istirahat yang cukup karena wilayah timur Indonesia merupakan endemis malaria. Jadi perlu hati-hati agar tubuh tidak terserang penyakit saat liburan. 

Untuk mengantisipasi hal buruk, sebaiknya bawa obat-obatan pribadi dan jangan lupa membawa sunblock. Cuaca di wilayah timur cenderung terik sehingga membuat kulit mudah terbakar sinar matahari. 

Untuk menghindari modus penipuan dan pencurian sebaiknya jangan gunakan barang-barang mewah dan membawa uang tunai secukupnya saja. 

  • Pelajari Tradisi Masyarakat Setempat

Kamu perlu mempelajari tradisi dan kebiasaan masyarakat setempat untuk menghindari culture shock yang berujung pada kesalahpahaman. 

Jangan tersinggung atau marah jika nada bicara masyarakat di sana terkesan membentak karena nada bicara mereka memang seperti itu.

Kalau kamu pergi ke wilayah NTT, Maluku dan Papua jangan kaget jika masyarakatnya buang ludah pinang di jalan. Karena mengunyah pinang sudah menjadi tradisi di sana. Kenapa buang ludah pinang di jalan? 

Karena pinang yang sudah dikunyah harus segera dibuang jadi jangan jengkel jika masyarakat di sana melakukan hal tersebut




5 Wisata Alam Keren yang Ada di Indonesia Timur

Apa kamu bingung mencari destinasi wisata yang tepat? Wisata alam menjadi pilihan yang tepat karena Indonesia timur terkenal dengan keindahan panorama pantai, bukit, gunung dan lautnya. 

Mau kesana tapi belum punya tabungan? Tenang kamu bisa apply kartu kredit online untuk mewujudkannya. Berikut beberapa wisata alam di Indonesia timur yang patut dikunjungi.

  • Taman Nasional Takabonerate (Sulawesi Selatan)

Wisata alam ini terkenal dengan keindahan gugusan atolnya, yaitu pulau menyerupai cincin yang terdiri dari beberapa pulau karang dan terumbu karang. Taman Nasional Takabonerate cocok banget buat yang hobi diving.

Di sana kamu bisa melihat keindahan aneka jenis ikan warna-warni yang cantik. Kalau mau yang anti-mainstream kamu bisa berenang dengan ikan hiu, tenang hiu di sana jinak kok. 

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah antara Maret – Mei dan November – Desember karena pada saat itu air lautnya sedang jernih.

  • Pulo Cinta (Gorontalo)

Di sini kamu akan melihat indahnya rangkaian cottage apung yang berjajar membentuk simbol hati. Cottage tersebut saling terhubung jembatan panjang yang dibuat dari kayu. 

Di Pulo Cinta juga ada beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah keren. Di antaranya adalah Gulf of Tomini, Pulau Bajo dan Pulau Bohu.

  • Pulau Padar (NTT)

Selain Sulawesi, wilayah NTT juga terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau Padar menawarkan keindahan alam bahari yang eksotis dan lokasinya juga tidak jauh dengan Pink Beach. 

Air lautnya berwarna biru kehijauan dan terdapat pulau-pulau kecil di sekitarnya. Kamu juga akan dibuat takjub dengan pemandangan bukit berbatu dan pepohonan khas padang savana di pesisirnya.

  • Pulau Morotai (Maluku Utara)

Maluku Utara juga menjadi surga bagi para pencinta diving dan snorkeling. Di pulau ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Butiran pasirnya lembut dan air lautnya sangat jernih bagaikan kristal. 

Pulau Morotai memiliki dua spot, yaitu untuk diving dan snorkeling. Berikut beberapa pilihan spot menarik yang bisa kamu pilih: 

  • Pulau Dodola

  • Pulau Mitita

  • Pulau Nunuhu

  • Goa Popogu

  • Pulau Galo-Galo

  • Tanjung Sabbatai Point

  • Tanjung Wayabula

Kita patut bangga dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di negara sendiri kamu bisa menemukan tempat-tempat keren yang memanjakan mata. 

Masalah dana selama traveling ke Indonesia Timur, kamu bisa menggunakan kartu kredit. Cari produk yang menyediakan kartu kredit digital, jadi kamu tak akan ribet dengan masalah uang tunai. Salah satunya adalah Kartu Kredit Digital digibank yang serba praktis.

Kamu bisa apply kartu kredit online dimana saja dengan mudah tanpa perlu ribet pergi ke bank. Mau tahu kelebihan dan syarat pembuatannya? 

Klik di sini untuk mendapat informasi lengkapnya. Yuk apply Kartu Kredit Digital digibank sekarang dan nikmati semua keuntungannya! 

Harga Kampas Rem di Planet Ban

  Lebih Baik Terlambat daripada tidak bisa, mungkin kalimat ini cocok untuk saya. Usia kepala empat baru berani mengendarai motor. Sudah sej...