Jumat, 01 April 2022

JDL Express Indonesia, Partner Bisnis Andalanku

 


Assalamualaikum, apa kabar semua? Sebentar lagi bulan ramadhan, itu artinya lebaran sudah dekat. Salah satu bisnis yang menguntungkan jelang lebaran adalah jualan baju. Sejak tahun lalu saya sudah mulai jualan online. Saya beli baju harga grosir, lalu saya jual lagi. Pelanggan/pembeli saya beragam, ada yang berdomisili dalam satu kota, ada juga yang berasal dari Jawa, Sumatera, dan dari Provinsi Bangka Belitung. Pastinya pembeli saya minta dicarikan jasa pengiriman dengan ongkos kirim (ongkir) yang paling murah tapi pelayanan tetap prima. Dalam artian sampai tepat waktu dan sesuai perkiraan.


Kalau ongkir mahal bisa menghambat bisnis saya, karena pernah terjadi pelanggan saya gak jadi order karena keberatan di ongkos kirim. Karena di bisnis saya, ongkir akan ditanggung pelanggan. Pelanggan pasti juga mikir, misalkan nih, barang yang mereka beli lebih murah jika dibandingkan saat mereka membeli di pasar, tapi ongkirnya mahal jadi jatuhnya harga barang tersebut mahal atau sama saja. Makanya pas ketemu jasa pengiriman dengan harga terjangkau seperti ketemu teman baik, iya kan. Bagi teman yang belum tahu tentang JDL Express Indonesia ini aku tuliskan berdasarkan pengetahuan aku, ya. 




JDL Express Indonesia Partner Logistik Tepercaya bagi Online Seller dan UMKM. 


Saya merasa senang sejak mengenal JDL Express Indonesia. JDL Express Indonesia adalah perusahaan logistik penyedia kurir yang sudah berdiri sejak Agustus 2015 di Jakarta. Bagi teman yang tinggal di bagian timur Indonesia, jangan khawatir  karena JDL Express Indonesia berkomitmen memberikan layanan hingga titik terujung Indonesia. JDL Express Indonesia sangat mendukung pertumbuhan bisnis online yang saya jalankan. 


Alasan saya memilih JDL Express Indonesia sebagai partner logistik tepercaya:


  1. JDL Express Indonesia sudah berpengalaman melayani pengiriman dan dan menangani COD sejak 2015.

  2. JDL Express Indonesia berada pada satu ekosistem yang sama dengan JD.ID.

  3. JDL Express Indonesia mempunyai 8 warehouse, 250+ drop point, dan 3000+ kurir terlatih dan berpengalaman yang tersebar di seluruh Indonesia.

  4. Sejak 2015 JDL Express Indonesia sudah dipercaya oleh brand-brand dan perusahaan-perusahaan besar. 



JDL Express Indonesia cocok untuk para pelaku bisnis online dan UMKM yang baru dan/atau akan mendigitalkan usaha seperti:

  • Mompreneur

  • Small-medium enterprise

  • Online seller

  • Youngpreneur




Promo SERBU dari JDL Express Indonesia Datang Lagi! 


Kabar bagus nih, untuk kita para online seller. Promo SERBU datang lagi! Itu lho, promo yang mau kirim ke mana saja, ongkirnya serba 6 ribu. Promo ini ada lagi karena tingginya permintaan dan antusias para pelaku bisnis online/seller terhadap promo SERBU tahun lalu.

Saya senang sekali sewaktu dapat info jika promo yang sama seperti tahun diadakan lagi oleh JDL Express Indonesia. Karena promo ini memberikan layanan praktis dan ekonomis tanpa minimal order. Sebagai pelaku bisnis pastinya senang dong, karena saat pick-up gratis.


Promo SERBU sudah mulai dari tanggal 1 Maret-30 April. Pas banget, pelanggan saya sudah mulai banyak yang beli baju untuk lebaran. 


Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Promo SERBU:

  1. Pengiriman dari dan untuk tujuan coverage area Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Cimahi, Tegal, Semarang, Surabaya, dan Sidoarjo dikenakan ongkir Rp6.000/kg. 

  2. Promo berlaku mulai 1 Maret hingga 30 April 2022.

  3. Berlaku hanya bagi new seller yang aktif selama periode promo. 

  4. Untuk pengiriman di luar coverage tersebut maka akan dikenakan skema diskon yang berlaku di JDL Express Indonesia.

  5. Untuk ketentuan lainnya mengikuti ketentuan yang berlaku antara JDL Express Indonesia dan seller.

  6. Promo hanya berlaku bagi pengiriman paket reguler (maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi - P 39cm x L 39cm x T 39cm).

  7. Tidak berlaku bagi paket yang menggunakan harga khusus big item/bulky item atau harga khusus (custom) lainnya.

  8. Jenis barang yang dikirimkan bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan yang berlaku. 



JDL Express Indonesia memiliki dua jenis pengiriman;

  1. B2C (Business to Customer)

Untuk B2C, JDL Express Indonesia menyediakan produk pengiriman berupa: 

Regular delivery maksimal paket berdimensi P 39 cm × T 39. cm × L 39 cm, dan kargo untuk pengiriman barang mulai berat 10 kg.


  1. B2B (Business to Business) 

JDL Express Indonesia menyediakan pengiriman berupa customized delivery atau tailor-made delivery dengan pengertian pengiriman yang disesuaikan dengan model bisnis klien.


Metode pembayaran unggulan yang digunakan JDL Express Indonesia ada dua:

Pertama COD (Cash On Delivery)

Kedua CSOD (Cash Swipe On Delivery)

Perbedaannya  CSOD pembayaran dilakukan melalui mesin yang dibawa kurir, atau tidak tunai. 


Fasilitas lainnya yang disediakan JDL Express Indonesia di antaranya:

Drop point dan warehouse yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

✓ Kurir terlatih dan berpengalaman sehingga dijuluki  Smiling Warrior.

Dedicated project team & sales support yang kooperatif juga suportif.

✓ Layanan pelanggan yang handal dan cekatan menangani kendala atau komplain customer.

Merchant dashboard untuk memonitor jalannya operasional, mengetahui balance dana COD yang terkumpul, serta mencetak shipping label dengan tampilan yang user friendly.

✓ Diskon ongkir dan tiering.

Pencairan dana COD yang mudah dan lancar sampai dengan tiga kali dalam seminggu dengan biaya admin yang sangat kompetitif.

✓ Sewa gudang bersama dengan harga murah di berbagai kota besar di Indonesia.





Jadi jika teman punya toko online jangan ragu untuk daftarkan di  https://www.jdlexpress.co.id/business-register untuk mendapatkan kemudahan pengiriman dan COD. Proses registrasinya mudah dan praktis tanpa ada biaya apapun. Setelah proses registrasi Tim Sales JDL Express Indonesia akan menghubungi kita untuk proses selanjutnya. 


Gimana? Tertarik juga kan, mendaftarkan bisnis online teman di #JDLExpressIndonesia? Atau mungkin teman ada pertanyaan lebih lanjut mengenai #PartnerLogistikTepercaya, langsung saja  hubungi channel Customer Experience JDL Express Indonesia di:


DM Instagram @jdlexpressid

Email: cs@j-express.id




Call center: (021) 806-27027

WhatsApp Business: 0898-4955-000

Pertanyaan bisnis, COD & pengiriman: hello@j-express.id


Semoga bisnis kita makin lancar ya, dan semoga sehat selalu 🤩. 





13 komentar:

  1. Semoga banyak paketan saya yg datang gunakan layananJDL Express

    BalasHapus
  2. wah, ini ada satu lagi perusahaan express yang saya kenal. selama ini saya tahunya baru jne, tiki, si cepat, jnt, dan sejenisnya.

    BalasHapus
  3. Sekarang harus pinter pinter cari ekspedisi yang cepat dan pelayanannya juga bagus. Terima kasih infonya mbak,

    BalasHapus
  4. Wah makin banyak yang perush kurir sekarang, dan tarifnya juga makin bersaing

    BalasHapus
  5. Wihh.. informasi bagus nih.. nambah wawasan & referensi bgt kita yg ingin memulai usaha online & berpartner dg layanan express.. artikelnya bagus & informatif bgt..

    Smoga semakin berkembanh ya usaha & blognya.. trims

    BalasHapus
  6. Thanks ka sudah sharing. Saat ini emang harus pinter unntuk cari ekspedisi yang cepat dengan pelayanan yang bagus. Biar memudahkan bisnis kitaa

    BalasHapus
  7. Saya malah baru tahu kalau ada layanan ini. Saya pikir ini anaknya JnT ternyata bukan ya.. 🤭

    BalasHapus
  8. Sekarang jaman sudah canggih dan modren, sama halnya dengan bisnis di bidang online. Pihak ekspedisi pengantar barang pun ikut menyesuaikan, serta bermacam-macamnya pilihan harganya..

    BalasHapus
  9. Wah murah yaa. Beberapa ekspedisi memang mulai gencar perang tarif dan kecepatan tarif ya, pantas saja jasa pengiriman punya pemerintah mulai banyak yg tutup. Inovasinya harus gercep!

    BalasHapus
  10. Bener nich, sekarang arus ekspedisi pasti lagi padat2nya, kayak saya yang g pernah belanja kemana2 and hanya via online aja. Bisa pake jdl nich

    BalasHapus
  11. JDL Express sudah ada dari 2015?

    Tapi, sepertinya aku belum pernah coba deh memanfaatkan layanan jasa antar ini. Terima kasih informasinya, kak Ria. Nanti, dicoba.

    BalasHapus
  12. JDL ??? Baru denger... Nanti kalo ada beli2 barang pngen coba ah

    BalasHapus
  13. Semakin banyak yaaah perusahaan ekspedisi swasta heheehe. saya baru denger. lain kali wajib coba deh kali aja ada deket rumah aku. aku pengen nyoba setelah denger review dari orang dulu. untung uda dengerd dari mbak ria jadi berani nyoba JDL juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold  Halo apa kabar?meskipun sedang tidak hamil dan menyusui aku masih sering ngobrol dengan para ...