Kamis, 22 Desember 2022

Kulineran Makin Asik dengan Ayomakan

sumber : facebook Ayomakan.com


Kabar gembira untuk kita semua pecinta kuliner, karena Ayomakan.com sudah resmi diluncurkan. Ayomakan.com adalah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia. Pastinya Ayomakan.com memberikan pengalaman baru untuk kita menjelajah rasa aneka kuliner dan juga mencari informasi tempat makan secara digital. 

Adakalanya saya tidak memasak, karena lelah atau karena sibuk ada kegiatan di luar. Saya harus tetap menyiapkan makanan yang disukai semua anggota keluarga. Terkadang bingung mau makan apa? Beli di mana? Dengan adanya Ayomakan saya merasa terbantu  dan bisa tetap makan enak dengan banyak pilihan aneka jenis makanan. Memesan makanan bisa dilakukan dari rumah saja tanpa harus antri lama dan tanpa harus merasakan drama order makanan. 


Ayomakan diciptakan oleh PT Esensi Solusi Buana (ESB), yang merupakan perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B. Peluncuran ayomakan dot com tanggal 16 Desember berbarengan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK) untuk pertama kali. Pas banget Foodball Festival yang berlangsung tanggal 16-18 Desember bertepatan dengan momen pesta bola dunia. 



Foodball Festival

Saya berkesempatan untuk berkunjung ke Foodball Festival pada tanggal 17 Desember 2022. Ayomakan Foodball Festival lokasinya berada di area terbuka dekat danau. Sampai di lokasi saya langsung disambut dengan panitia event yang berbaju merah. Di tengah lokasi terdapat panggung layar besar untuk nobar piala dunia. Ada  pertunjukan stand-up comedy dan grup band pilihan. 




Yang tak kalah menarik berjejer tenda yang menjual aneka makanan, ada 40 tenant yang berpartisipasi menyajikan aneka jenis makanan dan minuman. Kolaborasi yang bagus nih, karena di Foodball Festival ini menjadi tempat menghabiskan malam mingguan bareng pasangan atau keluarga.





Di area lokasi Foodball Festival juga tersedia spot-spot foto yang Instagramable untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman. Ada juga permainan seru berhadiah di area festival. 


Jika suami ingin nonton piala dunia tapi istri maunya kuliner di Foodball Festival ini menjadi pilihan yang tepat. Aneka jenis makanan yang tersedia sangat bervariasi dan menggugah selera. Saya mencoba beberapa menu tapi nanti saya tuliskan di bagian akhir. Sekarang saya mau kasih tahu dulu cara membeli makanan di event Foodball Festival 2022. 


Buka website ayomakan.com semua fitur sudah tersedia dari mulai rating hingga ulasan mengenai makanan tersedia. Di website Ayomakan dot com kita tidak hanya bisa memesan makanan tapi juga bisa membaca artikel tentang makanan. Bahkan resep membuat makanan pun tersedia. 


Cara Masuk Ke Area Foodball Festival

Pengunjung bisa membeli e-voucher sebesar 100.000 melalui website www.ayomakan.com di lokasi pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner dengan menunjukkan voucher kepada para partner dari Ayomakan dot com. 


Saat berkunjung ke Foodball Festival saya tertarik mencoba aneka makanan, Tapi saya akhirnya order sosis bakar, nasi goreng, dan keripik kentang. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan rasanya tidak mengecewakan. 


Ayomakan dot com diciptakan oleh ESB untuk melengkapi ekosistem digital yang sudah terkenal di Indonesia. Dipastikan Ayomakan dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu:


Pemilik bisnis restoran

Pemilik bisnis dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan. Keuntungan bagi pelaku bisnis di antaranya:

* Meningkatkan paparan brand mereka

* Memudahkan order

* Memudahkan pembayaran

* Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti: pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stock dan lainnya.




Bagi sisi konsumen akan diberikan solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi karena Ayomakan hadir sebagai direktori makan untuk memberi satu inspirasi makanan seperti tren dan review. Konsumen dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan.




Berbagai fitur menarik yang ada di Ayomakan


Profil Restoran

Fitur ini membantu konsumen mendapatkan informasi lebih lengkap. Sehingga kesempatan restoran dikenal dan dipilih konsumen akan lebih besar.


Layanan ambil di tempat

Fitur ini memudahkan saya sebagai konsumen memesan makanan tanpa harus mengantri. 


Layanan pesan antar

Fitur ini memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan pada konsumen untuk memesan makanan secara online. Dengan berbagai pilihan kurir. Fitur ini cocok untuk konsumen yang hobi berburu  aneka makanan dan tempat makan baru tapi enggan datang langsung ke restoran, dikarenakan tidak ada waktu.


Fitur Reservasi 

Pengalaman yang sering saya alami sampai restoran sudah penuh, lalu bingung mau makan di mana. Dengan adanya fitur reservasi ini membantu teservasi restoran dengan mudah dan praktis untuk konsumen yang ingin makan di tempat. 


Menu Digital

Memudahkan konsumen melihat menu dan tempat makan dari mana dan kapan saja. 


Program loyalti

Makan sekaligus berkesempatan mendapat hadiah pasti menyenangkan sekali bagi saya. Program ini cocok untuk konsumen setia. 

 


Ulasan Restoran

Fitur ini sangat cocok untuk konsumen yang senang berbagi ulasan. Pastinya sangat bermanfaat bagi konsumen lainnya sebagai bahan referensi saat hendak memesan makanan.


Artikel Kuliner 

Selain ulasan, trik and tips hingga resep dan seputar informasi tentang tempat makan semua tersedia di website Ayomakan.


Tentang ESB 

ESB adalah perusahaan teknologi untuk bisnis F&B yang menyediakan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dan lain-lain. Software yang ditawarkan oleh ESB terdiri dari fitur pesan dan bayar yang tidak mengharuskan pelanggan untuk menginstal POS, Display Kitchen, Display Customers, Order via Kiosk, ERP, Loyalty Program, supply chain, dan BI, semuanya terintegrasi dalam satu ekosistem.  


Saya tunggu event Ayomakan selanjutnya, pastinya seru dan menjadi salah satu tujuan menghabiskan akhir pekan sambil menikmati aneka jenis makanan bersama keluarga. 

Untuk informasi lebih lengkap dan berbagai informasi menarik jangan lupa follow Instagram Ayomakan 

@official.ayomakan

www.ayomakan.com


Sumber 

Press release peluncuran ayomakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Selamat Tinggal Drama Mata Kering

  Waktu itu ceritanya hampir seharian menatap layar gadget, mataku sangat gatal semakin dikucek semakin gatal. Penasaran ada apa di bawah ke...