Senin, 30 Mei 2016

Jadi Ibu Pintar Bersama PROSEHAT


Saat mendengar kata sehat, pasti semua mau sehat, saat berjumpa teman pasti  yang lebih dulu ditanyakan apa kabar? Sehat kan? Ya kesehatan memang sangat penting karena semua ingin sehat ayo kita pro sehat.
Tanggal 29 Mei 2016 di FX Senayan karena ingin sehat saya bergabung bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger hadir di acara Pesta Pendidikan dengan mengangkat tema “Ibu Pintar : Ibu yang sehat, kuat dan anggun untuk keluarga dan generasi masa depan”.
Karena kebetulan hari minggu jalanan sepi, tidak macet seperti hari biasanya sehingga saya bisa tiba di lokasi tepat waktu. Tak perlu waktu lama acara pun segera dimulai, saya suka sekali jika acara dilaksanakan tepat waktu. Hal ini perlu dibudayakan karena dengan tepat waktu berarti kita saling menghargai antara pengundang dengan tamu yang diundang.


Dr Bram Pradipta, SpOG  memaparkan bahwa salah satu faktor terpenting bagi ibu hamil adalah NUTRISI. Juga Asam Folat yang berfungsi mencegah kelainan otak dan sistem saraf pusat. Sedangkan kadar normal konsumsi asam folat yang disarankan:
-          Sebelum hamil 400 mcg
-          Tri semester 2-3: 600 mcg
-          Selama menyusui 500 mcg
Jika overdosis Asam Folat bisa mengakibatkan alergi, perut kembung, insomnia, dan berkurangnya nafsu makan. Selain itu ada Kalsium yang berfungsi menurunkan kemungkinan hipertensi dalam kehamilan, juga mencegah preklamsia. Kadar normal konsumsi Kalsium 1500-2000 mcg/hari selama hamil. Kelebihan Kalsium > 3000 mg dapat menghambat penyerapan Zn dan Fe hingga menyebabkan batu ginjal. Ternyata konsumsi Kafein dapat menyebabkan berkurangnya penyerapan kalsium.
Yang tak kalah pentingnya kapan perlu meminum obat? Sebaiknya sebelum minum obat lakukan  pengecekan:
1.       Apakah saya memerlukannya?
2.       Apakah obat ini aman untuk kehamilan saya?
3.       Cek kategori obat yang diberikan.
Seperti contohnya obat anti muntah yang hanya diminum bila diperlukan dan harus sesuai anjuran dokter. Untuk obat sakit kepala konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, bila mengganggu aktivitas sehari-hari dan tidak sembuh dengan istirahat atau makin parah barulah dianjurkan minum obat. Sedangkan obat sembelit perbanyak minum air putih dan makan makanan tinggi serat. Jika BAB berdarah, hemorrhoid segera konsultasikan ke dokter. Jenis obat yang boleh diminum adalah Lactulosa dan Bisacodyl.

Di akhir acara tim PEDAS membacakan puisi yang sangat bagus, kebetulan sudah lama saya tak mendengar puisi. Lanjutkan semoga semakin sukses dan saya bisa menonton kalian lagi membaca puisi di event berikunya.

Tentang Pro Sehat

Sekarang semua kebutuhan ibu hamil bisa didapatkan melalui Pro Sehat. Caranya cukup download aplikasi Pro Sehat melalui smartphone anda, atau bisa juga memesan obat melalui www.prosehat.com. Tinggal menunggu pesanan kita akan diantar ke rumah, atau jika membutuhkan bantuan bisa menghubungi nomor 0857-75500-800. Bisa juga tebus resep online melalui Pro Sehat sesuai dengan tagline Pro Sehat MUDAH Ordernya MURAH Harganya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Nikmatnya Bento Ramadan HokBen

Irma Wulansari Communication Dept Head PT Eka Bogainti Tak terasa puasa sudah sampai hari ke 12, waktu begitu cepat berlalu, sudah khatam ti...