Minggu, 12 November 2023

3 Anak Mahfud MD & Profesi

 

                

Setelah diumumkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, saya jadi penasaran latar belakang keluarga Mahfud MD. Siapa saja anak Mahfud MD dan apa profesinya? 


Pastinya setelah terpilih jadi Cawapres semua ingin tahu latar belakang keluarga Mahfud MD. Istri Mahfud MD langsung jadi perhatian saat mendampingi Mahfud MD di televisi ketika mendeklarasikan kesiapannya menjadi Cawapres dari Capres Ganjar Pranowo. 


Nama istri Mahfud MD Zaizatun Nihajati yang sudah mendampingi Mahfud MD selama 41 tahun, mereka dikaruniai tiga orang anak. Satu anak perempuan  dan dua anak laki-laki. Sampai saat ini belum ada satupun anak Mahfud MD yang ikut terjun ke dunia politik. Ini menarik, sebagai warga biasa pastinya akan terus memperhatikan apakah ke depannya tetap tidak tertarik terjun ke dunia politik?


Berikut informasi yang saya ketahui tentang anak- Anak Mahfud MD yang saya dapatkan dari berbagai sumber. 


Anak Mahfud MD Pertama

Anak Pertama Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein yang saat ini berusia 39 tahun. Berprofesi sebagai dokter olahraga, dan pernah menjabat sebagai Komite Medis PSSI pada periode 2016-2020. 




Ikhwan meraih gelar sarjana kedokteran dari Universitas Gadjah Mada, sama seperti ayahnya. Selanjutnya Ikhwan melanjutkan pendidikan spesialis kedokteran olahraga di Universitas Indonesia. Tidak berhenti sampai di sini, Ikhwan melanjutkan pendidikan di University of Amsterdam, Belanda dan mendapat gelas S3 atau doktoral.


Keren ya tapi sayang bagi para jomblowati yang sedang mencari pasangan, karena Ikhwan sudah menikah dan memiliki satu orang anak perempuan. 


Anak Mahfud MD Kedua

Anak Mahfud MD kedua bernama Vina Amalia, sama seperti kakaknya berprofesi sebagai seorang dokter. Vina Amalia lahir pada tahun 1989 berarti saat ini usianya 34 tahun


Vina Amalia meraih gelar sarjana kedokteran di Universitas Airlangga. Kemudian Vina melanjutkan studi magister dengan program kedokteran klinik dan berhasil lulus pada September 2022. Kini resmi menyandang gelar dr. Vina Amalia, Sp., KFR. MKed., Klin. Maaf ya kalau salah nulis gelarnya. 


Saat ini Vina bertugas sebagai dokter ortopedi bedah tulang di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Vina juga sudah menikah dengan Angga Fiandana yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ortopedi, dan sudah memiliki dua orang anak. 


Cerita menarik tentang Vina saat kuliah pernah dikira sebagai mahasiswa kurang mampu, ini karena dia menyembunyikan identitas orang tuanya. Sebagai seorang pejabat Mahfud MD mengajarkan anak-anaknya agar mandiri, dan tidak ingin anak-anaknya mendapatkan kemudahan karena jabatan orang tuanya. 


Masya Allah semoga putri-putriku nanti juga bisa merasakan pendidikan hingga jenjang seperti anak Mahfud MD.


               

Anak Mahfud MD Ketiga

Jika kedua kakaknya menjadi seorang dokter, berbeda dengan anak bungsu Mahfud MD. Royhan Akbar satu-satunya yang mengikuti jejak ayahnya sekolah hukum. Royhan menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan mendapatkan gelar sarjana. Tidak berhenti sampai di sini, Royhan melanjutkan program S2 di Columbia University, Amerika Serikat. 


Saat ini pria kelahiran 8 Februari 1991 ini menjadi Dosen di Fakultas Hukum UGM juga bekerja di firma hukum Internasional HHP Law Firm sebagai konsultan. 


Pendidikan bagus, karir bagus pastinya impian setiap orang tua. Setelah tahu profil anak-anak Mahfud MD, saya sebagai seorang ibu berdoa semoga ada rezeki untuk anak-anak saya bisa sekolah tinggi dan meraih gelar sarjana seperti anak-anak Mahfud MD. 


Kurang lebih tiga bulan lagi pesta demokrasi akan digelar. Harapan saya semoga Pilpres berjalan lancar dan aman. Capres dan Cawapres  terpilih semoga yang terbaik dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera.


Sumber foto: akun media sosial @mohmahfudmd


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Komentar spam akan saya hapus.

Pelepasan Ekspor PT Tata Metal Lestari Ke 3 Negara

  Purwakarta 21 Juni 2024  Suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir di acara pelepasan ekspor PT Tata Metal Lestari bersama tim Blomil.